Asuransi selain memberikan keuntungan karena memberikan perlindungan dari kejadian yang mungkin akan memberikan beban finansial yang besar untuk anda di masa depan ternyata juga dapat merugikan. Mengapa demikian? Karena asuransi juga memiliki potensi untuk fraud atau penipuan, serta potensi lainnya yang merugikan. Nah berikut ini ada 5 tips mengindari rugi karena asuransi, yuk kita simak ulasannya.

1. Jangan Memilih Perusahaan Asuransi Tanpa Penuh Pertimbangan

Yang pertama ini adalah jelas akan merugikan jika anda tidak melakukannya. Sebagai tips mengindari rugi karena asuransi maupun melakukan kerjasama di bidang lainnya, anda perlu memiliki banyak pertimbangan agar apa yang anda pilih nantinya tidak merugikan anda. oleh karena itulah tips ini penting untuk diketahui oleh mereka yang belum terlanjur memilih asuransi dan jangan sampai memilih perusahaan asuransi yang tidak kredibel karena jelas akan merugikan anda di masa depan.

2. Jangan Memilih Jenis Asuransi Tanpa Pertimbangan Akan Kebutuhan

Yang kedua, selain berhati-hati dan penuh pertimbangan saat memilih perusahaan asuransi, anda juga perlu melakukan hal yang sama dalam memilih jenis asuransi anda. sebagai tips mengindari rugi karena asuransi, anda harus memilih jenis dan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan anda. asuransi yang tidak sesuai dengan kebutuhan anda akan menjadi asuransi yang sia-sia dan tidak akan memberikan manfaat sama sekali untuk anda yang mana anda hanya akan rugi karena telah membayar premi.

Baca juga: Yang Perlu Dilakukan Apabila Klaim Asuransi Ditolak

3. Jangan Memilih Premi di Luar Kemampuan Finansial Anda

Penawaran dengan berbagai macam keuntungan seringkali membuat kita tertarik tanpa mengetahui apa yang akan kita beli. Hal ini juga sama terjadi ketika kita diberikan pilihan asuransi dengan berbagai kelebihannya namun lupa untuk melihat seberapa besar premi yang harus dibayar dan apakah kita mampu untuk membayarnya. Hal ini perlu untuk diperhatikan dan menjadi tips mengindari rugi karena asuransi.

Mengapa dikatakan rugi, alasannya adalah anda akan terus membayar premi yang mahal sedangkan kemungkinan anda untuk melakukan klaim lebih kecil dan bahkan sangat sedikit. oleh karena itulah akan lebih baik dan sebagai tips mengindari rugi karena asuransi, pilihlah asuransi dengan premi yang sesuai dengan kemampuan finansial anda. jangan sampai asuransi menjadi beban finansial anda dan kemudian anda menyudahinya karena anda tidak mampu lagi membayar asuransi tersebut.

4. Melanggar Aturan Yang Tercantum Dalam Polis

Perusahaan asuransi tidak akan mau rugi, oleh karena itulah diberikan beberapa pasal dan juga peraturan agar anda tidak merugikan perusahaan tersebut. Dan untuk anda yang telah menandatangani asuransi anda, itu artinya anda harus mengikuti segala peraturan yang sudah anda setujui bersama dengan pihak asuransi.

Sebagai tips mengindari rugi karena asuransi, akan lebih baik jika anda mengikuti segala peraturan dan juga pasal yang ada. karena jika anda melanggar pasal atau peraturan yang ada tersebut itu artinya anda telah menyalahi kontrak dan asuransi berhak untuk menghentikan perlindungannya.

Nah itulah beberapa tips mengindari rugi karena asuransi agar anda tidak mengalami apa yang sudah banyak orang alami dan menjadi pembelajaran bersama agar tidak ada yang mengalami hal serupa. Semoga artikel in bermanfaat untuk anda dan bisa menjadi pertimbangan anda ketika anda akan memilih atau melakukan tindakan seputar asuransi yang akan anda miliki atau yang sudah anda miliki.

Related Post

Written by 

One thought on “5 Tips Menghindari Rugi Karena Asuransi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *