Banyaknya jenis asuransi dan juga banyaknya penawaran serta hal hal yang perlu diperhatikan saat memilih asuransi seringkali membuat seseorang bingung atau bahkan ragu untuk memilih asuransi. Nah berikut ini ada 4 tips memilih asuransi tanpa bingung namun tetap aman dan tidak akan merugikan anda nantinya. Apa saja? berikut ulasannya yang bisa anda pahami.

Tidak Mahal

Tips memilih asuransi tanpa bingung yang pertama adalah tidak mahal. Tidak mahal disini diukur berdasarkan pendapatan anda. Apabila menurut pendapatan anda asuransi ini mahal, maka sebaiknya anda menghindarinya dan memilih jenis asuransi lainnya. Pasalnya, bagi seseorang dengan penadpatan cukup maka asuransi paling murah bisa saja merugikan orang tersebut.

Mahal ini pun bisa diolah kembali, misalnya akan dibayarkan dalam periode waktu berapa bulan sekali. Pasalnya jika tarif preminya mahal namun premi tersebut dibayarkan dalam jangka waktu tertentu, maka premi tersebut bisa dikatakan murah untuk dompet anda. Perimbangkan hal ini juga dalam tips memilih asuransi tanpa bingung.

Anda Memahami Polisnya

Ya, tidak semua asuransi dapat memberikan pemahaman jelas akan polis asuransi yang akan dimiliki oleh nasabahnya. Entah karena sengaja maupun tidak sengaja, namun pemahaman akan polis asuransi yang akan anda beli nantinya itu sangat perlu dan penting. Maka sebagai tips memilih asuransi tanpa bingung, tentu saja memilih polis asuransi yang mudah untuk dipahami.

Polis yang mudah untuk dipahami itu artinya tidak banyak aturan atau persyaratan yang mengikat sehingga kemungkinan besar anda dapat melakukan proses klaim dengan mudah. Karena ada pula asuransi yang memang mempersulit proses klaim hingga merugikan pemilik asuransi dan anda harus berhati-hati disini.

Dimiliki Orang Dekat Anda

Selanjutnya untuk tips memilih asuransi tanpa bingung ketiga adalah bahwa asuransi yang akan anda beli tersebut sudah dimiliki oleh rekan terdekat anda. Kepemilikanpun sudah berlangsung dalam jangka waktu yang lama. Maka asuransi tersebut bisa anda pertimbangkan untuk anda beli nantinya.

Tips memilih asuransi tanpa bingung ini juga akan semakin kuat apabila asuransi yang akan dibeli tersebut juga pernah diklaim tanpa adanya masalah oleh rekan anda. itu artinya perusahaan asuransi yang memberikan layanan jasa asuransi pada rekan anda adalah perusahaan asuransi yang sehat dan juga bertanggung jawab pada nasabahnya.

Baca juga : Perhatikan 3 Hal Sebelum Berhenti Berasuransi

Asuransi Dengan Premi Ringan

Selanjutnya untuk tips memilih asuransi tanpa bingung yang terakhir adalah dengan memilih asuransi dengan premi ringan. asuransi dengan premi ringan ini umumnya tidak akan mengganti hingga 100% dari klaim yang diajukan. Namun dari situlah kita bisa memahami bahwa asuransi tersebut memang kita beli tidak untuk mengganti pengeluaran yang ada melainkan untuk membantu mengatasi pengeluaran kita.

Asuransi dengan biaya premi ringan adalah seperti asuransi karyawan bagi pekerja atau karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan. Asuransi ini memiliki sistem reimbursement sehingga tidak memilik harga premi yang mahal. Dan sebagai tips memilih asuransi tanpa bingung untuk mereka yang bukan karyawana adalah memilih asuransi konvensional tanpa berbagai penawaran lainnya.

Berbagai penawaran lainnya dalam hal ini adalah seperti menambahkan cakupan perlindungan, menambah layanan dan lainnya. kecuali kebutuhan tersebut diberikans secara cuma-cuma sebagai bentuk promosi dari suatu perusahaan asuransi untuk menambah jumlah nasabah asuransi mereka. Sehingga sebagai tips memilih asuransi tanpa bingung, cermatlah saat memilih mana promosi dan mana yang hanya akan menjadi pemberat bagi anda.

Related Post

Written by 

One thought on “Tips Memilih Asuransi Tanpa Bingung”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *