Ingin memiliki asuransi namun pendapatan masih sangat terbatas untuk kebutuhan lainnya? bisa, anda hanya perlu melakukan beberapa hal yang tertulis dalam tips ini. Anda bisa mengembangkannya atau memodifikasinya sesuai dengan kebutuhan serta yang paling penting adalah anda harus menemukan mana yang sesuai dengan kemampuan anda yang dalam hal ini berhubungan dengan pendapatan anda. Berikut ke 3 tips memilih asuransi dengan dana terbatas.

Asuransi Karyawan

Ya, tips memilih asuransi dengan dana terbatas yang pertama adalah dengan mengandalkan asuransi karyawan. Bagi anda yang merupakan seorang karyawan beruntunglah karena anda memiliki kesempatan untuk memilih jenis asuransi ini. jenis asuransi karyawan ini hanya ditujukan untuk mereka yang merupakan karyawan dari asuransi tertentu.

Asuransi karyawan ini memang memiliki tarif premi yang lebih murah daripada jenis asuransi yang lainnya seperti asuransi pribadi sehingga banyak dimanfaatkan oleh para karyawan. Tarif preminya bahkan bisa berbanding 1 : 10 dengan asuransi pribadi yang meskipun demikian memiliki cakupan tanggungan yang lebih kecil.

Meskipun memiliki cakupan pertanggungan yang kecil, asuransi karyawan tetap saja bermanfaat apalagi jika asuransi ini dimiliki oleh perusahaan tempat karyawan tersebut bekerja sehingga asuransi jenis ini merupakan pilihan pertama untuk tips memilih asuransi dengan dana terbatas.

Asuransi Konvensional

Jenis asuransi lainnya yang bisa anda miliki dengan dana yang terbatas adalah asuransi standar atau asuransi konvensional. Asuransi ini mungkin hanya akan memberikan manfaat saat anda melakukan klaim saja. Namun, sebagai tips memilih asuransi dengan dana terbatas asuransi ini tetap memberikan manfaat yang akan berguna untuk kehidupan anda.

Sebagai contoh adalah asuransi dengan sistem reimbursement. Sistem ini memerlukan anda untk membayar dan melunasi tagihan rumah sakit atau kebutuhan perawat dan juga obat terlebih dahulu. Namun setelahnya biaya yang anda keluarkan tersebut akan diganti oleh asuransi. Meskipun umumnya tidak akan diganti 100% namun setidaknya dapat mengurangi beban anda.

Jenis asuransi yang modern dengan berbagai penawaran seperti manfaat perawaran ke luar negeri, cashless dan lainnya menawarkan harga premi yang lebih mahal untuk anda bayar. Dengan demikian, sebagai tips memilih asuransi dengan dana terbatas adalah sebaiknya anda menjauhi asuransi tersebut karena selain tidak sesuai dengan kemampuan juga terkadang tidak sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga : 4 Faktor Untuk Berhenti Berasuransi Sesegera Mungkin

Pembayaran Premi  Dalam Periode Tertentu

Dana terbatas selalu berhubungan dengan premi yang dibayarkan. Sebagai tips memilih asuransi dengan dana terbatas adalah bahwa anda harus memilih asuransi yang memberi anda keleluasaan dalam hal membayar dalam hal ini adalah dibayarkan dalam setiap periode tertentu. Dengan demikian, kemungkinan untuk anda membayar lebih tinggi.

Namun, akan lebih baik juga jika anda tidak memilih periode pembayaran yang panjang karena jumah yang dibayarkan tentu akan sangat besar. sebagai tips memilih asuransi dengan dana terbatas, pilihlah periode pembayaran di setiap 3 bulan sekali atau 6 bulan sekali. Dengan demikian, anda bisa menyisihkan sebagian dari pembayaran anda untuk membayar asuransi.

Itulah beberapa tips memilih asuransi dengan dana terbatas yang mungkin sbeelumnya terlihat tidak mungkin namun sebenarnya adalah sangat mungkin. Yang anda butuhkan adalah ketelitian dalam mengatur keuangan anda dan juga ketelitian dalam memilih asuransi yang sesuai dengan baik kebutuhan maupun juga dengan kemampuan anda serta yang terakhir, jangan tergiur penawaran atau bonus yang hanya sesaat saja.

Related Post

Written by 

One thought on “3 Tips Memilih Asuransi Dengan Dana Terbatas”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *