Asuransi Kesehatan Dari Kantor

Memiliki Asuransi Kesehatan Dari Kantor memanglah suatu kewajiban pekerja untuk memiliki nya yang di sediakan oleh perusahaan untuk para karyawan nya baik itu asuransi kesehatan pemerintah maupun asuransi kesehatan dari perusahaan swasta yang mampu memberikan perlindungan kepada setiap karyawan nya apabila terjadi risiko kehidupan yang menimpa salah satu para karyawan.

Dengan memiliki asuransi kesehatan dari kantor tentu saja para karyawan merasakan aman terhadap risiko -risiko yang bisa menimpa nya karena sudah ada perlindungan kesehatan yang memfasilitasi seluruh biaya nya ketika risiko sakit mapun kecelakaan yang membutuhkan perawatan dan biaya yang sangat mahal.

Lalu apakah seorang karyawan yang sedang produktif bekerja memerlukan asuransi tambahan untuk perlindungan diri nya? Kebanyakan para karyawan pasti menjawabnya tidak perlu karena sudah ada asuransi kesehatan dari kantor dan hanya sedikit karyawan yang menyatakan perlu terhadap asuransi tambahan pribadi yang di beli melalu agen asuransi.

Sebenarnya Perlukah Asuransi Tambahan Pribadi Apabila Seorang Karyawan Sudah Memiliki Asuransi Kesehatan Dari Kantor

Sebenarnya Asuransi bersifat untuk jaga -jaga apabila hal – hal yang tidak kita inginkan terjadi pada kita baik risiko yang datang nya dari diri sendiri maupun yang datang nya secara tiba – tiba yang tidak kita sadari awal kejadiannya seperti risiko kecelakaan. Namun seberapa pentingkah asuransi tambahan bagi seorang karyawan yang masih produktif dalam bekerja? Pada kaedah nya asuransi kesehatan tambahan sangat perlu dimiliki oleh para karyawan meksipun karyawan tersebut telah mendapaatkan manfaat asuransi kesehatan dari kantor nya bekerja.

Akan tetapi bagaimana bila kita terkena risiko yang tidak kita inginkan misalnya sakit yang berkepanjangan yang menyebabkan kita diharuskan untuk beristirahat menjalani perawatan di rumah sakit, lalu bagaimana dengan pekerjaan kita dikantor tentu saja pasti sudah ada orang lain yang mengambil alih pekerjaan kita, lalu bagaimana dengan gaji atau pendapatan kita setiap bulan nya? Tentu saja Gaji kita lama – lama akan berkurang.

Baca Ini : Karyawan Yang Sakit Berkepanjangan Hanya Mendapatkan Hak Gaji Sebesar 25% Saja

Bisa di bayangkan apabila anda sudah membaca tautan artikel dia atas yang mana seorang karyawan hanya mendapatkan hak nya sebesar 25% dari Gaji nya apabila karyawan tersebut sakit berkepanjangan dan menjalani perawatan di rumah sakit. Dan yang lebih tragis nya adalah apabila menderita sakit yang berkepanjangan yang tidak sembuh – sembuh sampai batas waktu 16 sampai dengan 20 bulan dan perusahaan mempunyai hak untuk PHK karyawan tersebut yang sudah tidak produktif dengan membayarkan hak – hak nya seorang karyawan berupa uang pesangon sesuai perundang – undangan ketenagakerjaan.

Bagaimana apabila pemutusan hubungan kerja tersebut menimpa kita yang tentu nya kedepan nya kita tidak memiliki penghasilan yang tetap seperti biasa nya dan dengan kondisi kesehatan kita yang kian hari kian terpuruk, di saat seperti ini kah kita baru akan sadar membeli asuransi kesehatan untuk pribadi kita? Sudah terlambat dan waktu nya sudah tidak tepat lagi karena asuransi dibeli pada saat kita sehat dan ketika kita produktif dalam bekerja bukan nya ketika kita sudah sakit dan berasa biaya berobat nya kita bayar sendiri barulah kita sadar untuk emmbeli polis asuransi kesehatan yang juga premi nya akan mahal karena usia kita bertambah maupun kita sudah memiliki history penyakit yang beragam.

Mahal Nya Biaya rawat Inap Apabila Menggunakan Uang Sendiri

Tips – Tips Membeli Asuransi Kesehatan Untuk Diri Sendiri Meksipun Sudah Memiliki Asuransi Kesehatan Dari Kantor

  • Pahami Asuransi Kesehatan Pribadi Tidak Semurah Asuransi Kesehatan Dari Kantor
  • Belilah Asuransi Kesehatan Pribadi Pada Saat Baru Masuk Kerja
  • Pilih Asuransi Yang Memberikan Fasilitas Rawat Jalan Dan Rawat Inap Secara Cashless
  • Pilih Asuransi Yang Memiliki Sistem Pembayaran On Bill Atau As Charge
  • Pilih Perusahaan Asuransi Kesehatan Swasta Yang Kredibilitas Penanganan Klaimnya Sudah Terbukti
  • Pilihlah Agen Asuransi Kesehatan Yang Memang Menghandle Pekerjaan Sebagai Agen Asuransi Secara Full Time

Baca Juga : Asuransi Kesehatan Cashless On Bill Terbaik Tahun 2019

Setelah anda mendapatkan pilihan asuransi kesehatan terbaik barulah tanyakan kepada agen asuransi anda mengenai ketentuan – ketentuan masa tunggu, pengecualian, wilayah cakupan perawatan serta ketentuan ketentuan lainnya yang perlu anda ketahui selama memiliki asuransi kesehatan sehingga anda memiliki rasa aman apabila sejak awal memiliki asuransi kesehatan yang bisa mengcover biaya nya kelak apabila terjadi di masa produktif anda bekerja maupun di kala anda menikmati masa – masa pensiun.

Written by 

One thought on “Sudah Memiliki Asuransi Kesehatan Dari Kantor, Apa Perlu Membeli Asuransi Kesehatan Pribadi Lagi…?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *