Setiap pekerjaan pasti memiliki resikonya masing masing yang harus diterima oleh pekerja tersebut. Namun, bukan berarti kita tidak bisa lebih waspada atau melakukan persiapan agar resiko pekerjaan kita tersebut tidak terlalu merugikan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan jasa asuransi dengan berbagai produknya. Lalu apa sajakah rekomendasi asuransi tenaga kerja proyek.

Asuransi Kecelakaan

Pekerja proyek memang memiliki resiko yang lebih daripada pekerja kantoran lainnya. meskipun demikian, bukan berarti pekerja proyek tidak lebih baik daripada pekerja kantoran. Pekerja proyek juga mengambil peran dalam pembangunan. Oleh karena itulah, dalam pekerjaan mereka pun juga perlu diberikan rekomendasi asuransi tenaga kerja proyek seperti Asuransi Kecelakaan.

Jenis asuransi ini ada yang terpisah dan juga ada yang tergabung dalam asuransi lainnya. Namun tetap rekomendasi asuransi tenaga kerja proyek ini harus dimiliki oleh para pekerja proyek yang akan lebih baik juga disertakan jenis asuransi lainnya.

Baca juga: Pertimbangkan Untuk Membeli Asuransi Tambahan

Asuransi Jiwa

Selanjutnya untuk rekomendasi asuransi tenaga kerja proyek adalah asuransi jiwa. Asuransi Jiwa ini penting apabila pekerja proyek tersebut memiliki pekerjaan yang beresiko hingga menyebabkan kematian.

Namun, bukan berarti asuransi ini nantinya akan mencegah hal yang buruk terjadi, namun asuransi ini akan memberikan bantuan terhadap keluarga yang ditinggalkan sehingga kesejahteraan dari keluarga yang ditinggalkan dapat terus terjaga. Oleh karena itu juga rekomendasi asuransi tenaga kerja proyek ini lebih ditujukan pada pekerja yang merupakan tulang punggung keluarga.

Asuransi Kesehatan

Yang ketiga yang menjadi rekomendasi asuransi tenaga kerja proyek adalah asuransi kesehatan. Memang terkadang kedua asuransi diatas juga tercakup bersama dengan jenis asuransi ini namun ada juga yang membedakan kedua asuransi diatas dengan asuransi kesehatan sehingga asuransi kesehatan ini juga turut direkomendasikan.

Asuransi kesehatan ini juga perlu sebagai perlindungan terhadap pekerja yang merupakan tulang punggung keluarga dimana kehadiran mereka dalam pekerjaannya sangat dibutuhkan. Oleh karena itulah Asuransi Kesehatan dapat diandalkan tanpa harus mengalami kecelakaan berat. Asuransi Kesehatan menjadi salah satu rekomendasi asuransi tenaga kerja proyek yang perlu dipertimbangkan.

Asuransi Dana Pensiun

Asuransi yang menjadi rekomendasi asuransi tenaga kerja proyek ini wajib untuk dipikirkan para karyawan termasuk untuk pekerja proyek. Mengapa? Akan ada saat dimana kita akan pensiun dari pekerjaan kita dan kita tidak bisa hanya mengandalkan uang tabungan kita saja. oleh karena itulah asuransi dana pensiun bisa anda manfaatkan kelak untuk memenuhi kebutuhan anda saat memasuki usia pensiun.

Tak hanya itu saja, asuransi dana pensiun juga bisa dimanfaatkan sebagai investasi di masa depan layaknya sebuah deposito dengan periode penarikan yang lebih lama daripada deposito. Keuntungannya? Sangat beragam. Anda bisa memanfaatkannya sebagai modal untuk usaha lainnya atau mengalihkan pada manfaat rekomendasi asuransi tenaga kerja proyek seperti asuransi kesehatan.

Itulah ketiga rekomendasi asuransi tenaga kerja proyek yang perlu anda perlu pertimbangkan untuk dibeli dan untuk melindungi anda yang perupakan pekerja proyek dan juga karyawan dari kejadian yang akan menimbulkan biaya yang dapat mempengaruhi finansial keluarga sehingga perlu dipertimbangkan matang matang.

Semoga rekomendasi asuransi tenaga kerja proyek tersebut dapat membantu anda memilih mana yang paling tepat untuk anda pilih untuk kedepannya. Semoga pilihan anda dapat membantu untuk perlindungan selama anda bekerja dan juga untuk masa depan mendatang sehingga tidak lagi ada kebangkrutan keluarga.

Related Post

Written by 

One thought on “Rekomendasi Asuransi Tenaga Kerja Proyek”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *