Bagi mereka yang baru mengawali atau baru akan memulai untuk memiliki sebuah produk asuransi, tentunya akan banyak pertanyaan yang akan ditanyakan. Nah pertanyaan umum soal asuransi itu sebenarnya sudah banyak tersebar, namun kita berusaha untuk merangkumnya sehingga mudah untuk dibaca beserta jawaban dari pertanyaan tersebut. Berikut beberapa pertanyaan umum soal asuransi kesehatan yang sering ditanyakan.

Mengapa asuransi kesehatan itu wajib dimiliki?

Ini adalah salah satu pertanyaan umum soal asuransi kesehatan yang jawabannya bisa saja karena kesehatan adalah investasi terbaik kita untuk masa depan. Selain itu biaya perawatan kesehatan dari tahun ke tahun semakin mahal. Oleh karena itu, agar kita mendapatkan fasilitas kesehatan yang baik, kita perlu memiliki investasi dan jaminan untuk hal tersebut.

Apakah Premi Akan Kembali?

Jawaban untuk pertanyaan umum soal asuransi kesehatan yang pertama ini bergantung pada jenis asuransi yang ditawarkan juga pada perusahaan asuransi yang akan anda beli. Jadi jawaban untuk setiap perusahaan asuransi juga akan berbeda. Ada yang tidak akan mengembalikan premi anda, namun juga ada yang akan mengembalikan premi anda meski hanya beberapa persen saja atau dengan persyaratan kepemilikan rider tertentu.

Baca juga: Memilih Asuransi Kesehatan Karyawan Yang Terbaik

Apakah Asuransi Bisa di Semua Rumah Sakit?

Jawaban dari pertanyaan umum soal asuransi kesehatan yang satu ini adalah iya. Hanya saja aka nada beberapa manfaat yang akan membedakan antara rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan perusahaan asuransi yang anda miliki. Bagi perusahaan asuransi yang sudah bekerja sama anda bisa mendapatkan manfaat cashless atau anda tidak perlu untuk mengeluarkan uang sepeserpun karena sudah ditanggung oleh asuransi. Namun untuk rumah sakit yang belum memiliki kerjasama dengan asuransi anda, anda perlu membayar terlebih dahulu biaya asuransi lalu kemudian anda harus melakukan klaim agar biaya pengobatan tersebut diganti.

Apakah semua biaya Akan ditanggung oleh asuransi?

Jawabannya adalah tidak. biaya pertanggungan dari biaya perawatan anda memiliki limit atau yang serig disebut sebagai plafond. Jika anda memiliki skema pembiayaan atau jaminan yang besar, maka aka nada kemungkinan seluruh biaya perawatan akan ditanggung oleh asuransi. Namun jika anda memiliki skema plafond kecil, dan biaya perawatan anda lebih besar dari plafond tersebut, maka anda harus mengeluarkan biaya dari selisih plafond tersebut. Itulah jawaban untuk pertanyaan umum soal asuransi kesehatan soal pertanggungan.

Apakah semua asuransi menawarkan biaya rawat inap?

Tidak. tidak semua asuransi kesehatan menawarkan biaya rawat. Oleh karena itulah akan lebih baik jika anda mengutamakan asuransi kesehatan yang menawarkan cakupan jaminan untuk biaya rawat inap. Alasannya adalah karena biaya rawat inap tersebut adalah salah satu biaya yang cukup mahal. Jadi akan lebih baik jika anda mengutamakan untuk memilih asuransi dengan jaminan pertanggungan rawat inap. Itulah jawaban dari pertanyaan umum soal asuransi kesehatan serta tips dalam memilihnya.

Baca juga: 3 Alasan Asuransi Kesehatan Itu Penting, Apa Saja?

Apakah semua asuransi kesehatan menanggung hal yang sama?

Jawaban dari pertanyaan umum soal asuransi kesehatan  ini adalah tentu saja tidak, asuransi kesehatan tidak selalu menanggung hal yang sama. Ada beberapa asuransi kesehatan yang khusus untuk memberikan jaminan untuk penyakit khusus seperti penyakit jantung, stroke dan lain lainnya. Ada juga asuransi yang berupa rider atau hanya sekedar asuransi tambahan sehingga cakupan jaminannya tidak sebesar asuransi kesehatan yang berdiri sendiri. Anda perlu membandingkan asuransi yang satu dan yang lain agar anda bisa mendapatkan asuransi yang sesuai dengan keinginan anda.

Related Post

Written by 

5 thoughts on “Pertanyaan Umum Soal Asuransi Kesehatan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *