Mengandalkan asuransi dalam keluarga? Di masa sekarang, mengandalkan pendapatan untuk memenuhi segala kebutuhan hidup sehari hari mungkin tidaklah cukup. Apalagi jika harus sampai merogoh uang tabungan untuk kebutuhan yang mendadak dan tidak dapat dihindari lagi. Kita harus berputar otak untuk bagaimana nantinya agar kita bisa memiliki kemampuan finansial yang bisa kita andalkan untuk memenuhi kebutuhan yang tiba tiba datang dan mungkin saja memiliki biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itulah mungkin banyak rekanan anda yang merekomendasikan asuransi selain dengan tabungan untuk permasalahan ini.

Nah, berikut ada beberapa alasan yang kuat mengapa sebaiknya anda juga memulai untuk mengandalkan asuransi dalam memenuhi kebutuhan yang mungkin akan datang di masa depan.

Membayar Ketika Mampu

Mengandalkan asuransi untuk kebutuhan dana tak terduga adalah hal yang memang menjadi tujuan dari asuransi. Hal ini juga berkaitan dengan kesejahteraan anda dimana pengeluaran yang datang tiba tiba tersebut bisa mempengaruhi kekuatan finansial keluarga atau sampai menimbulkan hutang. Dengan memiliki asuransi, anda membayar ketika anda masih mampu yang nantinya akan digunakan ketika anda tidak mampu baik secara kondisi maupun secara finansial.

Contoh paling tepat adalah dengan mengandalkan asuransi kesehatan. Seseorang yang memiliki asuransi kesehatan akan mulai membayarkan premi atau setoran kepada pihak asuransi ketika dia masih sehat. Sebagai gantinya, ketika seseorang yang memiliki asuransi kesehatan tersebut akan menerima biaya pertanggungan dari asuransi baik dalam wujud dana maupun dalam wujud pelayanan kesehatan hingga sembuh selama tidak melewati limit yang telah disetujui sebelumnya.

Berinvestasi

Mengandalkan asuransi juga bisa sebagai bentuk dalam berinvestasi. Alasannya, dana yang diberikan dalam tempo waktu tertentu oleh anggota asuransi akan diinvestasikan dan hasilnya akan diperoleh dalam bentuk tertentu seperti pelayanan kesehatan di atas. Jadi biaya kesehatan yang ditanggung, sudah pasti lebih besar daripada biaya yang kita bayarkan pada pihak asuransi karena pihak asuransi juga menginvestasikan dana yang diterima agar dapat memberikan manfaat bagi anggota asuransinya.

Selain itu, mengandalkan asuransi sebagai bentuk investasi juga bisa dilakukan oleh para karyawan yang bekerja untuk mendapatkan hari pensiun yang lebih baik dengan investasi asuransi dana pensiun karyawan. Dana pensiun ini akan diberikan pada karyawan saat dia sudah memasuki usia pensiun untuk tetap menjaga kesejahteraannya meskipun sudah tidak lagi bekerja. Kebutuhan sehari hari tidak akan berkurang meskipun kita tidak lagi bekerja dan mengandalkan tabungan saja kadang tidak cukup.

Baca juga: Asuransi Untuk Keluarga Muda

Tabungan Tetap Aman

Mengandalkan tabungan saja memang tidak cukup. Oleh karena itulah akan lebih baik jika anda tetap menyimpan dana tabungan anda untuk tujuan tertentu dalam keluarga seperti untuk pembelian properti sebagai investasi, biaya pendidikan anak, dan biaya biaya lainnya. Namun, untuk permasalahan khusus yang dijamin oleh pihak asuransi dan umumnya terjadi, akan lebih baik jikalau anda mengandalkan asuransi.

Mengandalkan asuransi, anda tidak perlu merogoh uang tabungan anda untuk biaya kesehatan, biaya kerusakan kendaraan, dan biaya biaya lainnya yang dijamin oleh asuransi. Dengan demikian, anda bisa mengamankan uang tabungan anda untuk pengeluaran lainnya dan akan lebih baik lagi jika anda mendepositokan uang tabungan anda sehingga anda mendapatkan manfaat yang lebih baik. Dengan demikian, kemampuan finansial anda dalam menghadapi berbagai permasalahan ekonomi dalam kehidupan sehari hari.

Semoga artikel ini membantu anda untuk memutuskan pilihan dalam mengandalkan asuransi dalam kehidupan sehari hari.

Baca juga : Jasa Asuransi Selain Asuransi Utama, Baikkah?

Related Post

Written by 

One thought on “Mengapa Sebaiknya Mengandalkan Asuransi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *