Mengutamakan asuransi utama seperti asuransi kesehatan

Mengutamakan Asuransi Utama: Asuransi memang ditujukan untuk mengatasi biaya biaya tak terduga yang mungkin bisa mempengaruhi finansial seseorang. Oleh karena itulah asuransi diandalkan oleh banyak orang terutama para karyawan. Namun, banyak sekali produk asuransi yang tersedia seperti asuransi kendaraan, asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi pensiun hingga asuransi kehilangan juga ada. Hanya saja sebaiknya tidak semua asuransi itu anda miliki. Ingat bagaimana memilih asuransi yang baik yakni dari segi kebutuhan anda, kemampuan finansial anda dan beberapa hal lain yang perlu diperhatikan. Dari situ munculah tiga asuransi utama bagi karyawan yakni asuransi kesehatan, asuransi jiwa dan asuransi dana pensiun yang sebaiknya dimiliki oleh karyawan. Berikut penjelasan mengapa karyawan perlu untuk mengutamakan asuransi utama ketimbang asuransi yang lainnya terlebih dahulu.

Apa Saja Faktor Memilih Asuransi Kesehatan?

Manfaat Asuransi Utama

  1. Memberikan Perlindungan Untuk Yang Paling Primer

Dengan mengutamakan asuransi utama, karyawan mendapatkan perlindungan untuk kebutuhannya yang paling primer yakni adalah kesehatan. Kesehatan bagi seseorang tak terkecuali seorang karyawan sangatlah penting. Dan hal ini juga bisa berdampak negatif bagi perusahaan apabila karyawannya tidak memiliki pelayanan kesehatan yang baik.

  1. Memberikan Jalan Untuk Berinvestasi Pada Masa Depan

Melalui asuransi karyawan berupa asuransi dana pensiun pula, karyawan dapat mempersiapkan masa depannya yakni masa pensiunnya setelah bekerja dengan. Dengan mengutamakan asuransi utama berupa asuransi dana pensiun pula perusahaan dapat menjamin kesejahteraan mereka yang pernah bekerja di perusahaan tersebut.

  1. Kemungkinan Klaim Lebih Tinggi

Asuransi utama lebih diutamakan karena kemungkinan untuk terjadi klaim lebih tinggi dibandingkan dengan asuransi lainnya. Oleh karena itulah dengan mengutamakan asuransi utama maka manfaat yang didapatkan juga akan lebih baik bagi karyawan.

  1. Mampu Menjaga Kesejahteraan Keluarga

Dengan mengutamakan asuransi utama, seorang karyawan juga mampu menjaga kesejahteraan keluarganya. Mulai dari kesehatan yang terjamin biayanya, hingga kejadian yang tidak diinginkan seperti meninggal dunia. Dengan mengandalkan asuransi utama berupa asuransi jiwa, keluarga mampu menjaga kesejahteraannya sepeninggal orang yang mereka sayangi. Hal ini juga termasuk ketika karyawan tersebut tidak lagi bekerja namun tetap bisa menyejahterakan keluarga dari dana pensiun yang telah dikumpulkan melalui asuransi dana pensiun.

Dengan berbagai manfaat diatas, pastinya karyawan akan lebih mengutamakan asuransi utama terlebih dahulu ketimbang asuransi jenis lainnya yang bisa dimiliki setelah asuransi utama terpenuhi.

Baca juga: Mengenal Asuransi

Alasan lainnya mengapa mengutamakan asuransi utama itu lebih penting adalah:

  1. Untuk investasi jangka panjang
  2. Kemungkinan klaim yang lebih tinggi
  3. Umumnya perusahaan asuransi sudah bekerja sama dengan perusahaan tempat karyawan bekerja
  4. Jaminan untuk kebutuhan lebih tinggi
  5. Perusahaan bisa menjamin kesejahteraan karyawannya

Oleh karena itulah mengapa sangat disarankan atau direkomendasikan terlebih dahulu untuk karyawan yang baru saja bekerja untuk mengutamakan asuransi utama seperti asuransi kesehatan yang akan menjamin biaya apabila terjadi gangguan kesehatan ataupun biaya perawatan, asuransi jiwa yang akan memberikan jaminan untuk kesejahteraan keluarga bagi karyawan yang memiliki pekerjaan dengan risiko kecelakaan atau risiko kematian tinggi hingga mempersiapkan hari tua yang berbahagia saat masa pensiun dengan mendapatkan manfaat dari asuransi dana pensiun sebelum masa pensiun datang.

Sedangkan setelah karyawan mengutamakan asuransi utama yang paling dibutuhkan, asuransi jenis lain yang juga bermanfaat dapat dipilih untuk mendapatkan manfaatnya. Semoga artikel ini memberikan gambaran yang jelas mengapa ketiga asuransi utama diatas lebih disarankan untuk dimiliki oleh karyawan yang bekerja.

Related Post

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *