Asuransi menjadi salah satu andalan untuk melakukan investasi di masa depan untuk menghindari pengeluaran yang lebih besar atau untuk mengatasi permasalahan lain seperti hilangnya kemampuan untuk mendapatkan pendapatan sehingga berpengaruh terhadapa pendapatan. Meskipun demikian, kepemilikan asuransi kerap untuk selalu diperingatkan agar disesuaikan dengan kemampuan finansial seseorang dalam membayar premi asuransi. Jika tidak, asuransi yang semestinya menjadi sebuah investasi mengunungkan malah berubah menjadi beban bulanan karena harus membayar premi. Lalu bagaimana dengan mereka yang benar benar mampu untuk membeli lebih dari satu jenis asuransi? Apakah memiliki lebih dari satu asuransi menguntungkan? Atau sama saja dengan memiliki asuransi saja? Berikut ada beberapa ulasan mengenai hal tersebut.

Baca juga: Rider Asuransi Bermanfaat Yang Bisa Dipertimbangkan

Kondisi Khusus

Ada beberapa kondisi khusus yang mungkin memaksa anda atau disarankan untuk anda untuk memiliki lebih dari satu asuransi. Kondisi khusus tersebut semisal adalah anda memiliki pekerjaan yang lebih beresiko dibandingkan dengan pekerjaan lainnya. Pekerjaan tersebut memiliki resiko kecelakaan kerja yang bisa saja menghentikan seseorang dari pekerjaan, misalnya karena cacat atau bahkan resiko kematian yang bisa saja datang.

Dengan memiliki lebih dari satu asuransi, maka seseorang tersebut atau pekerja yang memiliki pekerjaan dengan resiko yang tinggi bisa mendapatkan perlindungan apabila hal itu terjadi. Namun kondisi khusus tidak hanya seputar mengenai pekerjaan saja, ada juga kondisi khusus berupa keadaan atau kondisi kesehatan yang seseorang miliki yang akan lebih baik untuk dijamin lebih dari satu asuransi atau sebuah asuransi dengan tambahan asuransi tambahan atau rider.

Mendapatkan Manfaat Lebih

Untuk mendapatkan keuntungan atau manfaat yang diberikan asuransi, menjadi salah satu alasan bagi seseorang untuk memiliki lebih dari satu asuransi. Misalnya dengan asuransi tambahan atau rider yang bisa mengubah jangka dari asuransi terbatas waktu menjadi asuransi permanen. Hal tersebut tentunya membutuhkan asuransi tambahan atau rider yang bisa dimanfaatkan untuk hal tersebut yang biasanya tidak ditawarkan oleh asuransi tunggal atau asuransi yang berdiri sendiri.

Manfaat lainnya dari memiliki lebih dari satu asuransi adalah juga bisa mendapatkan biaya pertanggungan lebih banyak atau mungkin bisa mengembalikan premi yang telah dibayarkan karena tidak semua asuransi akan mengembalikan premi. Hal tersebut ada yang merupakan manfaat dari asuransi tambahan atau rider namun juga ada beberapa yang merupakan asuransi sendiri.

Memiliki Tanggungan Lebih

Jika sebelumnya tujuan dari memiliki lebih dari satu asuransi adalah untuk mendapatkan manfaat lebih, alasan untuk memiliki beberapa asuransi juga bisa dikarenakan karena seseorang memiliki banyak tanggungan. Tanggungan ini bisa berupa tanggungan untuk menafkahi keluarga, menjaga kesehatan keluarga atau bahkan tanggungan untuk melunasi pembayaran akan suatu pembelian secara kredit. Dengan memanfaatkan asuransi, tanggungan yang dimiliki bisa terbantu apabila terjadi suatu masalah yang akan membebani finansial keluarga.

Baca juga: Beberapa Contoh Rider Asuransi Jiwa

Perlindungan Properti

Selain melindungi diri anda sendiri, salah satu tujuan atau alasan yang menguntungkan dari memiliki lebih dari satu asuransi adalah untuk melindungi properti atau barang milik pribadi. banyak sekali asuransi yang menawarkan produk asuransi semacam ini. contohnya adalah seperti asuransi kendaraan roda empat, asuransi rumah dan lain lain. dengan demikian, apabila terjadi suatu masalah yang bisa mengakibatkan dampak negatif pada properti milik seseorang, asuransi bisa memberikan bantuan berupa biaya pertanggungan atau bahkan penggantian produk dengan produk yang baru sesuai dengan polis yang tercantum dan telah disepakati sebelumnya.

Bagaimana? Apakah anda bisa mendapatkan sedikit gambaran dari memiliki lebih dari satu asuransi? Semoga membantu.

Related Post

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *