Banyak mitos yang beredar mengenai asuransi seperti asuransi hanya mencari untung, asuransi sulit untuk di klaim, bahkan asuransi hanya untuk mereka yang sudah tua. Namun sebenarnya ada beberapa jawaban yang bisa menjawab seputar mitos mitos tersebut terutama bahwa asuransi hanya untuk usia tua saja. Ada banyak alasan bahwa di usia muda pun kita membutuhkan asuransi, entah asuransi pribadi atau asuransi karyaan. Nah berikut ini beberapa alasan mengapa memiliki asuransi di usia muda juga sangat direkomendasikan atau disarankan bagi pekerja atau karyawan muda yang baru saja memasuki dunia kerja. Mari kita simak.

Penyakit Tak Mengenal Usia

Alasan mengapa memiliki asuransi di usia muda dianjurkan adalah yang pertama bahwa penyakit juga banyak yang tak mengenal usia. Penyakit tersebut juga merupakan penyakit berbahaya yang juga mitosnya hanya menyerang mereka yang berusia lanjut saja seperti serangan jantung, stroke dan lain lain. penyakit berbahaya tersebut sebenarnya juga memiliki kemungkinan untuk menyerang mereka yang masih berusia muda. Apalagi melihat gaya hidup masa kini yang serba instan dan juga jarang ada kesempatan untuk berolahraga.

Alasan tersebut bisa memperkuat mereka yang kurang yakin untuk memiliki asuransi di usia muda. Apalagi dari segi finansial, mungkin karyawan muda belum bisa dianggap mapan apalagi untuk mengatasi kondisi kesehatan yang ada. Akan lebih baik jika segala urusan mengenai hal tersebut ada pada pihak terpecaya, yang akan menjaga dari kemalangan yang mengurangi kekuatan finansial karyawan muda.

Kejadian tak Terduga

Penyakit yang dianggap hanya menyerang mereka yang berusia lanjut saja bisa saja menyerang mereka yang masih berusia muda, apalagi kejadian tak terduga lainnya seperti kecelakaan kerja atau kejadian lain. Bagi karyawan yang memiliki asuransi di usia muda tentunya mendapatkan perlindungan dari kecelakaan kerja yang akan membantu memulihkan kondisi pekerja kembali pada kondisi yang optimal untuk bekerja.

Mereka yang memiliki asuransi di usia muda memiliki perlindungan khusus dari pengeluaran tak terduga seperti akibat dari kecelakaan. Perusahaan memang akan memberikan dispensasi atau tunjangan, namun hal tersebut mungkin tidaklah mencukupi apabila biaya berobat dan inap hingga kembali sehat sangatlah mahal. Oleh karena itulah asuransi akan lebih baik dimiliki oleh mereka yang masih muda dan masih memiliki kemungkinan besar untuk berinvestasi salah satu nya adalah dengan menggunakan asuransi.

Investasi dan perlindungan harta benda

Seperti yang dikatakan bahwa asuransi adalah salah satu bentuk dari investasi sehingga menjadi salah satu alasan mengapa memiliki asuransi di usia muda adalah hal yang wajib atau disarankan. Investasi tersebut memang tidak selalu menghasilkan uang sebagai benefit atau keuntungannya. Namun bagi karyawan muda yang masih mengumpulkan tabungan untuk masa depannya, asuransi bisa menjadi perlindungan yang cocok.

Baca Juga : Asuransi di Usia Muda? Mengapa Tidak?

Selain sebagai investasi, asuransi juga bisa dianggap sebagai perlindungan terhadap harta benda. Mengapa demiikian? Bukan tidak mungkin karyawan atau pekerja muda memiliki cicilan untuk masa depan mereka seperti rumah, kendaraan bermotor atau lain lainnya. Dengan memiliki asuransi di usia muda maka pembayaran cicilan tersebut bisa dibantu. Bantuan yang akan diterima oleh karyawan tersebut adalah perlindungan dari kejadian yang berupa kemalangan terhadap benda yang sedang dicicil atau belum lunas. Dengan demikian anda tetap terlindungi dan masa depan anda juga terlindungi dengan bantuan perlindungan asuransi yang baik.

Related Post

Written by 

One thought on “Memiliki Asuransi di Usia Muda, Perlukah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *