Asuransi kesehatan merupakan salah satu asuransi utama yang sebaiknya dimiliki. Alasannya tentu saja karena kesehatan adalah hal yang penting dalam kehidupan dan juga biaya perawatan kesehatan  dari hari ke harinya semakin mahal. Oleh karena itulah mengapa asuransi kesehatan akan sangat penting untuk investasi anda untuk masa depan. Tentunya dengan memiliki asuansi kesehatan, anda akan menghindari pembiayaan yang besar yang mungkin akan terjadi. Namun, ternyata tidak semua asuransi bisa mengcover atau menangani semua klaim yang diajukan. Ada batasan atau limit yang akan membatasi pihak asuransi untuk membantu pengeluaran anda saat dalam perawatan. Limit tersebut sering disebut sebagi plafond atau batasan pembayaran oleh asuransi. Nah, ada beberapa manfaat plafond asuransi kesehatan besar yang bisa menjadi alasan untuk memilih skema yang besar. Apa saja? Berikut ini ulasannya.

Batasan Pertanggungan

Manfaat plafond asuransi kesehatan yang pertama adalah batasan pertanggungan yang besar. Hal ini menjadi manfaat karena seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa biaya perawan kesehatan atau pengobatan dari hari ke hari semakin mahal. Dengan demikian, plafond yang tidak bisa mencakup seluruh pembiayaan tersebut mengharuskan anda harus mengeluarkan biaya tambahan. Padahal tentu saja sebelumnya anda sudah membayar premi asuransi kesehatan tersebut, meskipun premi tersebut terbilang murah. Namun jumlahnya pasti tidak akan terlalu jauh dari premi yang memberikan plafond yang lebih besar.

Manfaat plafond asuransi kesehatan tersebut tentu saja harus disesuaikan dengan kemampuan finansial anda dalam membayar premi. Jangan sampai premi yang anda pilih nantinya akan memberatkan kemampuan finansial anda di masa depan. Namun yang pasti, salah satu tips untuk mendapatkan manfaat dari asuransi kesehatan adalah dengan memilih asuransi kesehatan yang berdiri sendiri karena cakupan yang luas serta harga premi yang cenderung lebih murah.

Baca juga: Bagaimana Membeli Asuransi Kesehatan, Ikuti Langkah-Langkahnya

Cashless

Dengan memilih asuransi yang memiliki jumlah plafond yang besar, maka anda bisa saja mendapatkan manfaat cashless. Alasannya adalah, plafond yang besar akan mencakup semua kebutuhan perawatan sehingga tidak memerlukan tambahan biaya yang terjadi seperti di manfaat pertama diatas. Dengan demikian, anda tidak perlu mengeluarkan untuk membayar biaya perawatan dan melakukan proses klaim agar uang anda bisa diganti melalui pertanggungan dari asuransi. Itulah salah satu manfaat plafond asuransi kesehatan.

Namun, suatu asuransi bisa memberikan manfaat cashless apabila asuransi tersebut telah melakukan kerjasama dengan pihak rumah sakit tertentu. Padahal biaya antara rumah sakit yang satu dengan rumah sakit yang lainnya tentu saja berbeda. Dengan plafond asuransi yang lebih tinggi atau besar, maka secara umum asuransi tersebut memiliki kerja sama dengan lebih banyak instansi rumah sakit. Inlah salah satu manfaat plafond asuransi kesehatan sehingga anda tidak bingung untuk melakukan rujukan ke rumah sakit mana yang anda akan tuju yang sesuai dengan asuransi yang anda miliki.

Baca juga: Faktor Pertimbangan Asuransi Kesehatan Yang Harus Anda Tahu

Nah itulah dua manfaat plafond asuransi kesehatan yang secara garis besar bisa disampaikan. Memang dengan plafond yang lebih besar maka biaya premi yang harus dibayarkan juga akan semakin besar. Namun, hal itu akan lebih bermanfaat ketika anda membutuhkannya nanti daripada anda membayarkan premi yang lebih murah untuk skema yang lebih kecil karena selain anda nantinya harus mengeluarkan biaya tambahan, anda juga harus menyesuaikan dengan kelas kamar dari rumah sakit yang memiliki kerjasama dengan asuransi anda. Semoga artikel ini dapat membantu anda mempertimbangkan dalam memilih asuransi kesehatan dan mendapatkan manfaat sesuai yang anda inginkan.

Related Post

Written by 

One thought on “Manfaat Plafond Asuransi Kesehatan Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *