Perlunya asuransi tidak hanya didapatkan untuk manfaat secara finansial saja melainkan juga manfaat psikologis bagi pekerja itu sendiri. Memiliki sebuah asuransi atau lebih berarti memiliki rencana cadangan apabila terjadi suatu kemalangan yang menimpa.

Memang tidak mungkin kita memprediksi kapan terjadi kemalangan tersebut, namun dengan persiapan yang sudah dipersiapkan dengan baij seperti dengan memiliki asuransi maka kita bisa mengurangi dampak yang diakibatkan oleh kemalangan tersebut.

Kemalangan tersebut itu juga bisa berdampak pada keluarga karena tentunya para pekerja bekerja untuk menafkahi keluarganya sehingga dampak bisa terasa baik secara langsung maupun tidak langsung. Oleh karena itulah kesadaran untuk setiap karyawan memiliki asuransi haruslah ada disaaat mereka bekerja untuk pertama kali. Berikut beberapa manfaat bekerja dilindungi asuransi.

Perasaan Tenang

Perasaan yang tenang menjadi dampak positif bagi psikologis seorang karyawan. Hal ini tentunya akan berdanpak pada kualitas kerja karyawan dimana dia tak perlu lagi memikirkan permasalahan yang mungkin akan terjadi seperti di hari tua karena dia telah memiliki jaminan hari tua dari asuransi dana pensiun yang telah dipersiapkan.

Manfaat bekerja dilindungi asuransi juga dirasakan lebih oleh mereka yang bekerja dengan resiko kecelakaan yang tinggi seperti bekerja di proyek atau industri. Dengan memiliki asuransi memang tidak akan membuat kemalangan yang sudah ditakdirkan terjadi namun setidaknya asuransi meringankan dampaknya.

Perawatan Terjamin

Jika kemalangan tersebut benar terjadi pada diri karyawan, maka manfaat bekerja dilindungi asuransi kembali dirasakan. Alasannya asuransi karyawan seperti asuransi kecelakaan juga mencakup perawatan kesehatan untuk yang tertimpa kemalangan. Jaminan perawatan yang ditawarkan oleh pihak asuransi tentunya beragam sesuai dengan kesepakatan dengan klien yakni pihak karyawan itu sendiri. Karyawan bisa melakukan klaim sehingga pihak asuransi bisa melaksanakan tugasnya dalam melindungi klien.

Tabungan Terjaga

Hal yang terpenting dari manfaat bekerja dilindungi asuransi adalah ketika poin kedua diatas tersebut terjadi maka anda tidak perlu repit repot mengeluarkan dana dari tabungan anda. Hal ini tentunya penting alalagi anda berusaha untuk menabung untuk masa depan cerah keluarga. Asuransi memberikan manfaat tersebut sehingga klien tidak perlu mengalami kerugian yang lebih besar akibat kemalangan yang terjadi pada dirinya. Klaim yang diajukan oleh karyawan akan dilayani dengan baik sesuai dengan perjanjian antara klien dan pihak asuransi.

Masa Depan Keluarga Terjaga

Kemalangan yang paling tidak diinginkan oleh para pekerja adalah kematian. Kematian yang terjadi saat bekerja menjadi tanggung jawab perusahaan sehingga perusahaan juga perlu untuk memikirkan bagaimana mereka harus bertanggung jawab pada pihak keluarga.

Sedangkan keluarga tersebut harus kehilangan seseorang yang mungkin menjadi tulang punggung keluarga. Oleh karena itu, pihak asuransi menawarkan bantuan dalam bentuk asuransi jiwa dimana santunan akan diberikan saat kemalangan tersebut terjadi.

Baca Juga : Manfaat Asuransi Kesehatan Dan Strategi Memilihnya

Meskipun tidak akan bisa seratus persen menggantikan kehilangan atas kehilangan orang yang dicintai, manfaat yang diberikan asuransi ini akan bermanfaat untuk mengurangi dampak finansial apabila kehilangan satu satunya tulang punggung keluarga. Dengan demikian manfaat bekerja dilindungi asuransi sangatlah penting bukan hanya untuk anda saja melainkan juga untuk keluarga anda.

Asuransi tidak hanya memberikan manfaat finansial saja bagi seseorang melainkan juga manfaat psikologis untuk ketenangan jiwa dan kenyamanan bekerja. Sedangkan manfaat bekerja dilindungi asuransi tersebut tidak hanya akan dirasakan oleh karyawan itu saja melainkan juga keluarga anda.

Related Post

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *