Memiliki sebuah produk asuransi memberikan kenyamanan untuk menjalani aktifias sehari hari terutama bagi para pekerja atau karyawan. Hal ini bukan berarti kita akan terhindar dari kemalangan melainkan dengan asuransi yang kita miliki, kita bisa mengurangi efek atau dampak negatifnya bagi karyawan, keluarga atau bahkan perusahaan tempat karyawan tersebut bernaung.

Namun ada kalanya pilihan asuransi yang kita pilih hanya mencakup tanggungan tertentu saja. Oleh karena itulah, pihak penyelenggara jasa asuransi menawarkan asuransi tambahan atau yang sering disebut sebagai riders sebagai tambahan untuk pertanggungan dari pihak asuransi. Lalu apa saja manfaat asuransi tambahan? Kita simak ulasannya dibawah ini.

Cakupan Jaminan Perlindungan

Dengan adanya riders atau asuransi tambahan maka cakupan jaminan dari perusahaan asuransi akan semakin luas. Dengan demikian manfaat asuransi bisa lebih dirasakan karena menjamin setiap biaya tak terduga yang mungkin terjadi atas dasar kemalangan yang tak terduga. Kerugian yang tercakup tentunya lebih banyak sehingga anda tidak perlu khawatir simpanan dana anda harus berkurang. Dengan manfaat asuransi tambahan atau riders dalam hal cakupan jaminan, kehidupan yang nyaman dapat anda nikmati.

Hal ini bisa dilihat dari manfaat asuransi tambahan yang diambil. Misal anda membeli produk asuransi dana pensiun karyawan. Jika anda hanya memiliki asuransi dana peniun karyawan saja maka anda hanya akan mendapatkan manfaat dari dana pensiun yang telah anda beli melalui premi. Namun jika anda menambahkan rider seperti pada contohnya untuk asuransi kesehatan maka anda akan mendapatkan dua hasil investasi yakni untuk dana pensiun ang bisa diberikan secara bulanan atau dalam tahun serta jaminan untuk kesehatan anda selama anda memiliki asuransi kesehatan.

Premi

Meski berarti anda harus membayar 2 produk sekaligus sebagai premi, hal itu tidak berdampak buruk bagi anda karena itu berarti anda melakukan investasi yang dua kali lebih banyak yang berarti anda mendapat extra manfaat asuransi tambahan daripada umumnya. Bagaimana anda memilihnya adalah sesuai dengan kombinasi yang anda inginkan. Misalnya asuransi jiwa dan kecelakaan, asuransi dana pensiun serta asuransi kesehatan, atau kombinasi dari produk asuransi yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu meskipun tidak semua, ada juga perusahaan asuransi tidak mewajibkan untuk membayar riders atau asuransi tambahan. Hal tersebut biasanya menjadi bonus apabila anda membeli produk asuransi dalam jangka waktu yang panjang. Sehingga demikian, anda mendapatkan manfaat yang lebih baik lagi dari investasi melalui asuransi. Dengan demikian manfaat asuransi tambahan bisa kembali anda dapatkan bergantung pada di perusahaan mana anda bekerja sama dalam memberikan jaminan.

Baca Juga : Kelebihan Asuransi Karyawan, Jasa Asuransi Yang Setiap Perusahaan Butuhkan

Manfaat asuransi tambahan atau riders memang besar namun akan baik bila anda juga memanajemen keuangan anda agar tidak terjebak pembayaran premi yang bertumpuk. Pilihlah manfaat asuransi karyawan yang sesuai dengan kondisi dan keadaan pekerjaan yang anda miliki. Seperti misalnya jika anda merupakan pekerja outdoor atau lapangan, maka yang utama adalah asuransi kecelakaan dan atau asuransi jiwa.

Hal itu berbeda bagi pekerja kantoran yang semestinya lebih mengutamakan asuransi kesehatan dan atau dana pensiun karyawan. Pilihan yang tepat untuk menambahkan asuransi dalam daftar bulanan atau tahunan anda akan bermanfaat bila anda memilihnya secara tepat dan juga terencana. Jadi tunggu apalagi? kunjungi penyedia jasa layanan asuransi karyawan yang direkomendasikan seperti Asuransi Karyawan.

Related Post

Written by 

2 thoughts on “Manfaat Asuransi Tambahan atau Riders, Perlukah?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *