Apakah asuransi sebaiknya dimiliki oleh karyawan atau pekerja pria saja? jawabannya adalah tidak. di jaman yang serba cepat ini, banyak perempuan yang juga memilih untuk bekerja atau memilih untuk berkarir. Oleh karena itulah, karyawati atau pekerja perempuan juga disarankan untuk memiliki dan mendapatkan manfaat asuransi bagi karyawati. Apa saja? berikut ini ulasannya.

Perlindungan Kesehatan

Salah satu manfaat asuransi bagi karyawati adalah untuk tujuan perlindungan kesehatan. Meskipun sama sama bekerja, namun perempuan memiliki fisik yang berbeda dengan laki-laki. Terkadang, kecapekan datang yang mana di rumah karyawati tersebut juga harus mengurus anak dan juga suami. Karena kecapekan yang terus menumpuk tersebut bisa mengakibatkan kesehatan yang memburuk.

Oleh karena itulah, manfaat asuransi bagi karyawati dalam hal kesehatan bisa dimanfaatkan disini. Manfaat lainnya dari asuransi kesehatan ini adalah saat terjadi persalinan. Persalinan atau melahirkan memang merupakan hal yang wajar bagi seorang perempuan yang sudah menikah. Dengan asuransi, biaya persalinan tersebut bisa diatasi tanpa menambah permasalahan yang lain seperti berhutang.

Meringankan Beban Suami

Manfaat asuransi bagi karyawati lainnya adalah untuk mengurangi beban suami. Dengan adanya asuransi kesehatan tersebut, maka kebutuhan seperti kebutuhan bersalin diatas dapat teratasi tanpa banyak membebani keuangan keluarga termasuk juga suami. Tabungan yang disimpan sebelumnya juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan lainnya.

Investasi Tambahan di Hari Tua

Ketika seorang istri memilih untuk bekerja, itu artinya istri juga memikirkan tentang perekonomian keluarganya. Kebutuhan keluarga yang semakin meningkat dipikirkan pula semestinya hingga nantinya usia pensiun. Dari situlah manfaat asuransi bagi karyawati bisa dirasakan yakni menambah perekonomian keluarga terutama ketika suami juga tidak lagi bekerja.

Umumnya, umur suami lebih tua daripada umur istrinya, itu artinya suami akan masuk ke usia pensiun lebih awal daripada istrinya. Dengan demikian, suatu saat nanti pendapatan keluarga akan berkurang karena suami tidak lagi bekerja. Mungkin suami juga mendapatkan manfaat dari asuransi yang dia miliki namun apakah asuransi dana pensiun itu cukup?

Kebutuhan akan bertambah ketika istri juga sudah memasuki masa pensiun. Maka pendapatan pun akan semakin menurun. Tanpa adanya asuransi dana pensiun yang dimiliki, maka keuangan keluarga dapat berkurang drastis. Namun, dengan manfaat asuransi bagi karyawati yakni pada asuransi dana pensiun, keuangan dapat diseimbangkan dan kebutuhan juga dapat terpenuhi kembali.

Baca juga : Asuransi Minim Resiko Rugi Bagi Karyawan Muda

Kehilangan Tulang Punggung

Hal terburuk yang bisa terjadi adalah ketika seorang perempuan harus kehilangan suaminya. Kehilangan suaminya ini bisa karena meninggal dunia hingga terjadinya perceraian. Jika hal ini terjadi, maka akan sangat besar kemungkinan karyawati tersebut harus mandiri yang mana juga harus memenuhi kebutuhan anaknya.

Jika kejadian malang tersebut terjadi pada usia produktif maupun menengah, maka manfaat asuransi bagi karyawati tersebut sangat dibutuhkan mulai dari asuransi kesehatan untuk melindungi kesehatannya, asuransi jiwa yang akan melindungi masa depan anak-anaknya hingga asuransi dana pensiun yang membuatnya akan tetap dapat mencukupi kebutuhan keluarga.

Memang hal tersebut tidak diinginkan oleh banyak orang, namun hal buruk tersebut bisa terjadi pada siapa saja sehingga perlulah persiapan untuk hal tersebut mulai dari tabungan, investasi dan juga asurnasi yang mana akan memberikan manfaat asuransi bagi karyawati tersebu.

Dari berbagai manfaat asuransi bagi karyawati tersebut, maka terjawablah pertanyaan apakah perempuan yang bekerja membutuhkan asuransi atau tidak.

Related Post

Written by 

One thought on “Manfaat Asuransi Bagi Karyawati”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *