Asuransi karyawan memang diberikan atau juga ditawarkan sebagai fasilitas dari perusahaan untuk karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut. Banyak yang berpikir bahwa keberadaan asuransi ini nantinya akan bermanfaat untuk karyawan saja namun jarang diungkap apa keuntungannya bagi sebuah perusahaan untuk mewajibkan karyawannya untuk ikut serta dalam asuransi karyawan. Berikut ini ada 4 keuntungan perusahaan memiliki Asuransi Karyawan untuk karyawannya.

1. Bentuk Kepedulian Terhadap Karyawan

Keuntungan perusahaan memiliki Asuransi Karyawan adalah bentuk kepedulian yang diberikan oleh perusahaan terhadap karyawannya. Tidak sedikit perusahaan masa kini yang juga menunjukkan kepedulian perusahaannya pada karyawan juga pada lingkungan sekitarnya, terutama, atas segala bentuk membangun image atau citra perusahaan di luar yang mungkin nantinya juga akan berdampak pada adanya perusahaan seperti akan adanya klien atau partner baru.

Keberadaan layanan Asuransi Karyawan di perusahaan memang sangat dibutuhkan baik untuk pelayanan kepada karyawan guna meningkatkan kesadaran untuk memilkirkan masa depan, dimana seringkalinya terlena saat memperoleh pembayaran gaji setiap bulannya. Hal tersebut akan tertinggal sehingga nantinya akan ditinggalkan

2. Menjaga Kesejahteraan Karyawan

Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap karyawan, keuntungan perusahaan memiliki Asuransi Karyawan juga menjaga kesejahteraan karyawan dan keluarganya secara tidak langsung. perusahaan memberikan wadah atau tempat bagi karyawan untuk mempersiapkan dana ketika ada suatu kejadian tiba-tiba hingga masa pensiun tiba.

Hal ini akan sangat penting bagi seorang karyawan. Pasalnya tidak sedikit karyawan yang bekerja merupakan tulang punggung bagi keluarganya. Sehingga apabila terjadi suatu kejadian yang menyebabkan karyawan tidak mampu untuk bekerja sehingga pendapatan untuk keluarga dapat terganggu.

Baca juga: https://asuransikaryawan.co.id/ciri-asuransi-karyawan-tidak-kredibel/

3. Membangun Kesetiaan Terhadap Perusahaan

Selanjutnya untuk keuntungan perusahaan memiliki Asuransi Karyawan adalah membangun kesetiaan serta efektifitas dari karyawan untuk perusahaan. Apalagi jika poin pertama dan pon kedua dapat terjamin untuk karyawan tersebut nantinya. Dengan membangun kesetiaan terhadap perusahaan yang membuat karyawan juga nyaman untuk bekerja dan berkarya.

Bagi perusahaan, kesetiaan karyawan terhadap perusahaan bisa menjadi sangat penting dan mungkin juga genting. Contohnya adalah untuk perusahaan perusahaan yang sangat menjaga kerahasiaan perusahaannya baik di bidang ekonomi, teknologi hingga perbankan. Oleh karena itulah, penting rasa bagi perusahaan untuk mmpertimbangkan lagi keuntungan perusahaan memiliki Asuransi Karyawan.

 4. Membantu Santunan Perusahaan

Di posisi ke empat adalah membantu jumlah dana santunan dari perusahaan untuk karyawannya yang mungkin terkena musibah. Akan sangat kecil rasanya bila perusahaan memberikan santunan tanpa adanya bantuan dari asuransi kecelakaan yang sudah semestinya menjadi tanggung jawab moral bagi perusahaan sehingga menjadi keuntungan perusahaan memiliki Asuransi Karyawan.

Apalagi, bila bisa bila kecelakaan tersebut terjadi pada kawasan pabrik atau perusahaan tempat karyawan tersebut bekerja maka tanggung jawab perusahaan terhadap keselamatan karyawannya. Kembali, hal ini akan memberikan dampak atau manfaat poin ke 3. Yang pasti, baik pihak korban luka maupun pihak perusahaan sama samaa merasakan keuntungan.

 

Nah itulah 4 keuntungan perusahaan memiliki Asuransi Karyawan yang sebaiknya setiap perusahaan memahaminya agar tercipta lingkungan kerja yang nyaman antara perusahaan dan juga bagi karyawan. Jadi, sebagai salah satu yang masih, jangan sia siakan kesempatan untuk mendaftarkan diri sendiri dan jangan lupa lakukan agar pemesanan bisa segera menyelesaikan pekerjaan Dyan,  sendiri dan jangan lupa lakukan agar pemesanan bisa segera menyelesaikan pekerjaan yang sia

Related Post

Written by 

One thought on “4 Keuntungan Perusahaan Memiliki Asuransi Karyawan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *