Setiap perusahaan pasti memiliki asuransi yang ditawarkan pada calon karyawannya ketika akan masuk bekerja dalam perusahaan tersebut. Namun hal tersebut bukanlah sebuah paksaan melainkan tawaran yang ditawarkan oleh perusahaan terhadap karyawan.

Perusahan tersebut mungkin telah melakukan kerjasama dalam hal investasi dan hasilmya adalah asuransi yang akan menjamin karyawan atau jaminan lainnya sesuai dengan isi kerjasama atau polis asuransi. Nah, sebenarnya tidak ada salahnya unuk ikut kedalam asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan temlat anda bekerja, selain memiliki beberapa keuntungan serta kemudahan yang bisa diperoleh. Berikut beberapa keuntungan asuransi karyawan dari perusahaan.

Sistem Terkontrol

Perusahaan asuransi yang bekerja sama dengan perusahaan anda dalam memberikan jaminan kesejahteraan karaywan tentunya memiliki akses khusus ke dalam perusahaan. Dengan demikian perusahaan asuransi tersebut memiliki sebuah sistem kontrol atau manajemen yang lebih baik dibandingkan dengan asuransi dari pihak luar yang mungkin tidak pernah bersinggungan dengan perusahaan tempat anda bekerja.

Oleh karena itu dalam hal manajemen, perusahaan asuransi yang bekerja sama dengan perusahaan anda memiliki manajemen yang lebih baik. Hal ini menjadi salah satu poin utama mengapa asuransi karyawan dari perusahaan lebih diutamakan daripada anda membeli asuransi di luar.

Lebih Memahami Perusahaan

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa perusahaan asuransi yang bekerja sama dengan perusahaan anda lebih memiliki tingkat manajemen yang baik hal itu ditunjang karena perusahaan asuransi tersebut lebih mengenal dan mengetahui seluk beluk perusahaan anda. Asuransi karyawan dari perusahaan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi lebih terperinci dengan karakteristik perusahaan sehingga anda tidak perlu repot memahami polis serta cakupan jaminan yang ada karena asuransi sudah memberikan pelayamannnya yang terbaik.

Transaksi Lebih Mudah

Hal yang paling terasa menguntungkan oleh asuransi karyawan dari perusahaan adalah transaksi yang mudah. Transaksi ini bisa berupa pembayaran premi asuransi yang dipoting dari jumlah gaji serta transaksi lainnya seperti klaim. Dengan demikian, anda tidak perlu repot repot lagi melakukan anggaran bulanan atau tahunan selama perusahaan anda memiliki jalinan kerjasama yang kuat dengan perusahaan asuransi tersebut.

Pengurusan Klaim Melalui Perusahaan

Pengurusan klaim biasanya dilakukan langsung kepada pihak penyelenggara asuransi ataubperusahaan jasa asuransi. Namun apabila perusahaan memiliki kerjasama yang lekat dengan perusahaan asuransi maka proses klaim akan lebih mudah, misal dengan melakukan komunikasi dengan pihak HRD sehingga pelayanan yang diberikan satu arah tanpa perlu repot repot untuk melakukan proses klaim di perusahaan asuransi tersebut. Tak heran hal ini menjadi alasan mengapa asuransi karyawan dari perusahaan cenderung lebih baik dan lebih cepat bertindak daripada asuransi di pihak lain perusahaan.

Baca Juga : Bagaimana Menemukan Asuransi Jiwa Karyawan Yang Tepat Untuk Perusahaan

Poin poin diatas mengapa asuransi karyawan dari perusahaan yang sudah melakukan perjanjian cenderung lebih baik daripada asuransi dari pihak luar yang belum mengadakan perjanjian  hal ini bisa dikatakan karena masalah manajemen, sistem alur dan juga transaksi yang lebih rapi dibandingkan oleh asuransi yang diambil sendiri di luar perusahaan.

Oleh karena itu, bagi pengusaha pengusaha kecik yang ingin mengembangkan sayapnya serta tetap menjaga produktifitas karyawan yang dijamin oleh asuransi, maka tidak ada salahnya jika memilih sebuah perusaan asuransi karyawan serta mengajaknya bekerja sama dalam berinvestasi atau  menjaga perusahaan serta karyawan dari kemalangan yamg mungkin bisa saja terjadi dan merugikan karyawan atau perusahaan secara finansial atau lainnya.