Baru – baru ini memang produk asuransi yang jenisnya asuransi plus investasi tengah ramai diperbincangkan. Hal ini juga karena banyak orang yang kemudian tahu bahwa asuransi investasi ini merupakan sebuah produk asuransi yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kehidupan kita.

Ya, asuransi investasi merupakan suatu asuransi yang dapat memberikan manfaat investasi jangka panjang bagi pelakunya. Tentu saja asuransi investasi memberikan banyak sekali kelebihan bagi pelakunya. Hanya saja walaupun asuransi investasi punya banyak sekali kelebihan, tetap asuransi investasi ini juga memiliki banyak kekurangan. Karena itu sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan uang untuk asuransi investasi ada baiknya Anda cari tahu juga apa saja sih plus minus atau kelebihan dan kekurangan dari asuransi investasi ini? Yuk simak informasi lengkapnya!

Kelebihan Dan Kekurangan Asuransi Investasi

Kelebihan asuransi investasi

Asuransi dan juga investasi yang dijadikan satu memang akan memberikan kesan praktis karena Anda tidak perlu membayar di tempat yang berbeda. Dan hanya dengan Anda sekali bayar sudah akan bisa langsung memiliki asuransi dan juga sekaligus investasi. Selain itu pihak asuransi ini juga akan memberikan asuransi dalam berbagai bentuk. Misalkan seperti asuransi jiwa, asuransi investasi yang digabungkan menjadi satu, asuransi kecelakaan dan sebagainya. Soal sistem pembayaran juga sangat mudah, karena Anda tidak perlu datang ke kantor penyedia jasa asuransi investasi namun dapat dibayar melalui kartu kredit. Tentunya dengan cara ini akan sangat fleksibel untuk mereka yang memiliki banyak aktivitas dan tidak sempat meluangkan waktunya dalam mengantri.

Dengan asuransi investasi tentu saja beberapa kelebihan tersebut akan Anda dapatkan. Dan dijamin dengan kelebihan ini akan membuat semakin banyak orang bisa tertarik dalam mengikuti asuransi dan juga sekaligus investasi ini. Dan nantinya tawaran yang sangat menggiurkan juga adalah ketika orang bisa melakukan investasi dan sekaligus bisa mendapatkan nilai asuransi yang sangat bermanfaat juga untuk masa depannya.

Kekurangan asuransi investasi

Tak hanya memiliki kelebihan seperti yang kami sebutkan diatas karena asuransi investasi juga memiliki beberapa kelemahan. Apa saja kelemahan atau kekurangan dari asuransi investasi ini? Kekurangan yang paling terlihat pada asuransi investasi ini yaitu terletak pada preminya. Premi dari penggabungan asuransi investasi ini akan jauh lebih mahal jika kita coba bandingkan dengan asuransi dan investasi yang terpisah.

Dan yang perlu Anda tahu bahwa tunai yang berbentuk pada awal pembelian produk asuransi investasinya sebenarnya kecil. Kecilnya nilai tunai ini bisa sampai lebih kecil dari nilai premi yang harus Anda bayarkan. Dan biasanya Anda tidak akan mendapatkan banyak informasi tentang jenis dari investasi yang Anda bisa terima. Hal ini karena biasanya pihak asuransi sendiri yang akan memilihkannya untuk Anda.

Baca Juga : Asuransi Dana Pensiun Terbaik

Kekurangan yang lain akan segera bisa terlihat jika Anda sudah terlanjur membeli asuransi investasi dan juga jika memang Anda ingin memutuskan untuk berhenti. Dan ketika Anda sudah tak mampu lagi membayar premi, maka tentu saja nilai investasinya Anda akan hilang. Jadi jika Anda memutuskan untuk berhenti, jelas nantinya Anda akan merasa rugi. Akan tetapi jika memang tetap Anda memaksakan diri untuk tetap melanjutkan, maka Anda harus tetap bayar premi tersebut walau mahal.

Itulah sedikit informasinya untuk Anda tentang Kelebihan Dan Kekurangan Asuransi Plus Investasi. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menambah wawasan kita semua tentang asuransi investasi. Berkenan dengan asuransi investasi? Dapatkan sekarang juga.