Memiliki sebuah asuransi atau lebih memang akan memberikan jaminan perlindungan untuk anda. Namun memang, hal tersebut berarti anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk pembayaran preminya setiap periode waktu tertentu. Nah, ada beberapa saat dimana anda tidak lagi membutuhkan asurani karyawan. Mungkin anda berkeinginan untuk berhenti sama sekai dari investasi melalui asuransi atau anda ingin menggantinya dengan asuransi pribadi. Nah berikut ini bisa menjadi beberapa faktor atau alasannya.

Pindah Bagian Kerja

Alasan pertama anda tidak lagi membutuhkan asuransi karyawan adalah anda pindah bagian kerja. Perpindahan itu dimana anda tidak perlu lagi memiliki asuransi karyawan tertentu seperti asuransi kecelakaan. Kondisi pekerjaan yang lebih aman dan nyaman bisa menjadi alasan perpindahan ini. Namun, apakah anda ingin tetap memiliki asuransi dengan produk yang berbeda atau merubahnya untuk lebih condong ke asuransi pribadi adalah keputusan anda.

Perpindahan bagian kerja yang membuat anda tidak lagi membutuhkan asuransi karyawan ini juga bisa karena anda berpindah perusahaan. Anda mungkin akan menghadapi suatu dimana anda tidak membutuhkan produk asuransi lama anda.

Memiliki Investasi Yang Lebih Menguntungkan

Anda tidak lagi membutuhkan asuransi karyawan mungkin karena anda sudah memiliki investasi lainnya yang lebih menguntungkan daripada keikutsertaan dalam asuransi. Asuransi memang akan memberikan jaminan perlindungan dari biaya tak terduga yang bisa terjadi kapan saja sehingga kerugian finansial yang akan didapatkan sedikit berkurang.

Namun jika anda sudah memiliki investasi lainnya yang menurut anda lebih baik, maka demi efektifitas pengeluaran anda bisa berhenti dari investasi melalui asuransi. Namun apabila tidak, akan lebih baik anda tetap mengandalkan asuransi sebagai partner jaminan perlindungan anda.

Dana Tabungan Anda Lebih Dari Cukup

Sama halnya dnegan poin sebelumnya dimana anda tidak lagi membutuhkan asuransi karyawan karena sudah ada investasi yang akan mendukung anda, salah satunya adalah dana tabungan anda yang bisa dikatakan lebih dari cukup. Lebih dari cukup ini berarti anda sama sekali harus mengeluarkan dana tabungan untuk mengatasi masalah yang ada.

Sehingga untuk kejadian tiba tiba yang memungkinkan akan menimbulkan biaya besar anda dapat mengandalkan dana tabungan anda tersebut. Kembali, apabila memang kemampuan finansial anda belum cukup baik aka nada baiknya jika anda kembali mengandalkan asuransi. Atau, meskipun dana tabungan anda lebih dari cukup, anda bisa memanfaatkan asuransi agar dana tabungan tersebut tidak berkurang.

Finansial Anda Terus Membaik

Kemampuan finansial yang semakin membaik seperti yang telah dikatakan sebelumnya memang akan menjadi alasan utama anda tidak lagi membutuhkan asuransi karyawan. Dengan semakin membaiknya kemampuan finansial seseorang, maka aka nada kemungkinan investasi lainnnya yang akan dipilih seperti asuransi yang lebih bersifat pribadi atau investasi yang memberikan passive income. Namun semua itu kembali pada kebutuhan seseorang tersebut dan keadaan dimana seseorang tersebut itu ada.

Baca juga : Kapan Karyawan Harus Memiliki Asuransi?

Tidak Pernah Melakukan Klaim

Alasan anda tidak lagi membutuhkan asuransi karyawan juga bisa karena anda sama sekali tidak pernah mengalami kejadian yang membuat anda harus melakukan klaim. Hal ini akan membuat sebuah konsep bahwa anda tidak lagi membutuhkan produk asuransi apalagi harus mengeluarkan dana khusus untuk membayar preminya. Alasan tidak pernah melakukan klaim ini juga bisa karena anda bisa mengatasi masalah anda sendiri, tanpa harus meminta bantuan dari perusahaan tempat anda bekerja. Dengan demikian anda bisa dikatakan anda telah mapan secara finansial.

Related Post

Written by 

One thought on “Kapan Anda Tidak Lagi Membutuhkan Asuransi Karyawan? Pertimbangkan Baik-Baik Sebelum Berhenti Berasuransi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *