Asuransi sangat dianjurkan untuk dimiliki sebagai perlindungan untuk dana pribadi anda. perlindungan yang dimaksud adalah perlindungan dari pengeluaran yang bersifat kebutuhan tak terduga yang seringnya memiliki jumlah yang tidak sedikit. Namun asuransi juga diandalkan sebagai bentuk investasi masa depan seperti hallnya dalam asuransi dana pensiun yang memberikan jaminan untuk masa pensiun dari seorang karyawan. Nah asuransi asuransi tersebut umumnya adalah asuransi utama yang direkomendasikan untuk dimiliki lebih dahulu. Lalu bagaimana dengan jasa asuransi selain asuransi utama lainnya? Apakah baik? Berikut ulasannya.

Sesuai Kebutuhan

Selama asuransi yang ada diluar asuransi utama namun sesuai dnegan kebutuhan yang anda miliki, maka jasa asuransi selain asuransi utama tersebut baik dan benar untuk dimiliki. Alasannya, kebutuhan utama setiap orang tentu saja berbeda satu dan lainnya tentu saja dengan demikian biaya pengeluaran antara satu dan lainnya juga akan sangat berbeda.

Beberapa jasa asuransi selain asuransi utama yang juga dibutuhkan adalah asuransi seperti asuransi rumah, asuransi kendaraan dan asuransi jaminan lainnya yang mungkin menjadi kebutuhan bagi orang orang yang memang membutuhkannya. Bagi mereka yang tidak membutuhkannya, bisa tetap direkomendasikan untuk memiliki asuransi utama seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan maupun asuransi dana pensiun.

Baca juga Beberapa Waktu Tepat Untuk Memulai Asuransi Anda

Sesuai Kemampuan Finansial

Yang kedua mengapa jasa asuransi selain asuransi utama adalah baik karena sesuai dengan kemampuan finansial. Apabila anda memiliki fokus yang berbeda, misalna anda lebih berfokus pada pendidikan anak anda maka anda akan lebih memilih asuransi pendidikan untuk anak anda. karena pemasukannya hanya terbatas untuk membayar sebuah asuransi saja, maka anda bisa mengutamakan yang kembali pada poin pertama yakni sesuai dengan kebutuhan anda.

Memang asuransi utama lebih dianjurkan karena manfaatnya terasa, namun bukan berarti jasa asuransi selain asuransi utama tidak memberikan manfaat sama sekali. Selama apa yang anda bayarkan melalui premi tidak menjadi beban untuk pengeluaran anda dan anda masih dapat tetap untuk menabung maka tidak ada salahnya untuk anda mengutamakan jenis asuransi lainnya dibandingkan asuransi utama.

Baca juga Premi Asuransi Mahal, Apa Penyebabnya?

Bonafit

Alasan selanjutya mengapa jasa asuransi selain asuransi utama bisa anda lebih pilih adalah asuransi tersebut adalah asuransi yang bonafit atau menguntungkan untuk anda. tentu saja anda tidak boleh sembrono dalam memilih asuransi namun selama dua poin diatas tersebut sudah terpenuhi sebagai syarat, tidak ada salahnya jika anda mnegikutsertakan diri pada asuransi yang bonafit untuk anda.

Beberapa jasa asuransi selain asuransi utama seperti asuransi perjalanan mungkin tidak akan bonafit untuk anda yang tidak pernah melakukan perjalanan karna memang itu bukanlah kebutuhan anda. namun untuk mereka yang kerap melakukan perjalanan bisnis atau perjalanan antar kota atau bahkan antar negara, asuransi ini mungkin akan sangat menguntungkan untuk anda karena akan memberikan biaya pertanggungan untuk hal seperti keterlambatan perjalanan atau ketidaknyamanan selama perjalanan yang bisa anda gunakan untuk membayar biaya hotel yang lebih nyaman sebagai gantinya.

Nah itulah beberapa alasan mengapa jasa asuransi selain asuransi utama juga bisa menjadi sebuah asuransi utama untuk beberapa orang yakni sesuai dengan kebutuhan, kemampuan finansialnya dan juga bonafit yang diberikan oleh asuransi tersebut untuk pemilik asuransi. Semoga artikel ini dapat membantu anda menentukan asuransi lainnya di luar asuransi utama yang bisa membantu anda mengatasi permasalahan biaya akibat biaya tak terduga yag mungkin tak sedikit jumlahnya.

Related Post

Written by 

One thought on “Jasa Asuransi Selain Asuransi Utama, Baikkah?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *