Asuransi karyawan adalah salah satu jenis investasi yang sebaiknya dimanfaatkan baik baik oleh karyawan. Terutama dalam hal ini adalah investasi jangka panjang asuransi dana pensiun. Ada beberapa hal yang lebih menguntungkan dan bermanfaat dibandingkan dengan berinvestasi melalui menabung atau deposito. Nah jika perusahaan anda adalah salah satu perusahaan yang menawarkan asuransi dana pensiun untuk anda, jangan sia siakan kesempatan tersebut. Pelajari polisnya dan ambil asuransi dana pensiun tersebut. Berikut ini beberapa alasan pendukungnya.

Mempersiapkan Hari Tua

Dengan investasi jangka panjang asuransi dana pensiun anda mempersiapkan masa pensiun anda dengan baik dan sistematis. Ingat selalu, kebutuhan anda setelah pensiun bukan berarti berhenti atau berkurang. Padahal anda tidak bekerja lagi dan itu berarti anda tidak memiliki pemasukan. Dengan demikian anda harus tetap memikirkan bagaimana agar kemampuan finansial anda terjaga dan semua kebutuhan anda terjaga dan terpenuhi tanpa anda harus terpaksa bekerja di hari tua.

investasi jangka panjang asuransi dana pensiun akan membantu anda mewujudkan hal ini. anda sedikit demi sedikit menyimpan sebagian dari pendapatan anda untuk hari tua anda. Jumlah dari pendapatan itu sendiri juga akan berkembang karena dana yang anda bayarkan sebagai premi akan diinvestasikan sehingga anda akan mendapatkan keuntungan dari investasi tersebut sesuai dengan polis yang anda tandatangani.

Tabungan Tidak Selalu Merupakan Investasi

Tabungan bukanlah investasi yang akan menghasilkan banyak di akhir. Itulah alasan mengapa anda memerlukan investasi jangka panjang asuransi dana pensiun. Untuk kebutuhan saat ini, anda bisa mengambil dana tabungan, namun bagaimana dengan kebutuhan di masa depan jika anda terus menggunakan dana tabungan anda di masa sekarang? Dana pensiun anda hanya dapat diambil ketika anda sudah memasuki masa pensiun. Oleh karena itu, dana anda akan tersimpan aman dan akan berkembang.

Tabungan tidak memiliki kemampuan untuk berkembang lebih besar daripada investasi jangka panjang asuransi dana pensiun. Investasi yang dilakukan dalam waktu yang lama oleh asuransi berbeda dengan tabungan. Jumlah yang akan didapatkan tentu saja berbeda. Oleh karena itulah asuransi dana pensiun lebih disarankan untuk anda yang ingin mendapatkan jaminan kesejahteraan di hari tua anda. Namun bukan berarti anda tidak boleh menabung, anda bisa sedikit menyisihkan pendapatan anda pula untuk tabungan kebutuhan anda di masa sekarang.

Bagaimana Mendapatkan Masa Pensiun Yang Bahagia Dengan Perlindungan Asuransi

Deposito VS Asuransi Dana Pensiun

Deposito juga memiliki kelebihan dalam hal investasi jangka panjang dimana dana yang diinvestasikan akan bertambah dan jumlahnya terbilang cukup banyak. Namun apakah keuntungan investasi jangka panjang asuransi dana pensiun daripada bunga deposito? Yang menjadi kelebihan adalah pada setoran dana.

Untuk deposito, anda harus menyetorkan sejumlah dana dalam jumlah besar untuk diinvestasikan dan akan anda dapatkan kembali dalam jangka waktu tertentu. Hal yang sama juga ada pada investasi jangka panjang asuransi dana pensiun dimana dana tersebut akan anda dapatkan kembali setelah jangka waktu tertentu. Namun, asuransi dana pensiun tidak memiliki setoran dana sebesar setoran deposito.

Jika anda memiliki dana yang tidak cukup banyak untuk deposito, maka anda tidak dapat berinvestasi. Namun dengan asuransi dana pensiun, anda sedikit demi sedikit mengumpulkan investasi anda pada pihak asuransi untuk diinvestasikan dalam jumlah tertentu yang bisa anda ambil ketika masa pensiun. Itulah alasan mengapa investasi jangka panjang asuransi dana pensiun lebih menguntungkan dibandingkan deposito jika anda memiliki pendanaan terbatas untuk investasi.

Baca juga: Alasan Asuransi Dana Pensiun Itu Perlu

RelatedPost

Written by 

5 thoughts on “Investasi Jangka Panjang Asuransi Dana Pensiun Untuk Karyawan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *