Melamar pekerjaan adalah saat yang ditunggu tunggu ketika kita baru lulus dari perguruan tinggi atau malah setelah kita melakukan pekerjaan di tempat sebelumnya. Apapun yang kita lakukan sebelum melamar pekerjaan, satu hal yang pasti ketika kita melamar pekerjaan yang tidak boleh kita lewatkan adalah perusahaan tersebut punya asuransi.

Selain faktor gaji, lokasi bekerja, resiko yang dihadapi kelak tentunya menjadi pertimbangan yang matang dalam mencari sebuah pekerjaan. Namun ada beberapa alasan khusus mengapa kamu perlu melamar perusahaan yang memiliki asuransi untuk karyawannya.

Yak, lamarlah perusahaan berasuransi Karyawan untuk menjadi tempat anda bekerja kelak maka hal itu akan menjadi pilihan yang tidak mengecewakkan anda nantinya. Berikut alasannya mengapa perusahaan berasuransi  wajib kamu pilih.

Profesional

Perusahaan berasuransi  adalah perusahaan profesional. Mengapa disebut profesional? Perusahaan yang memiliki banyak karyawan akan kerepotan dalam mengatasi permasalahan karyawan yang mungkin saja terjadi kelak.

Jika perusahaan tidak memiliki rekananan, yang dalam hal ini adalah pihak asuransi untuk karyawan, maka perusahaan tidak memiliki sebuah sistem yang profesional dalam mengatasi permasalahan karyawan tersebut. Jika anda tetap mendaftarkan diri anda ke dalam perusahaan yang tidak memilikii asuransi untuk karyawan maka sudah dipastikan hal iu akan merugikan anda kelak.

Bukan Perusahaan Yang Baik

Bagaimana bisa perusahaan berasuransi adalah perusahaan yang baik sedangkan yang tidak memiliki asuransi karyawan? Tentu saja demikian. Perusahaan yang peduli akan nasib karyawan karyawannya, terutama dalam hal kesejahteraaan  pasti berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan kembali untuk apa yang telah mereka lakukan di luar gaji. Hal tersebut bisa dilakukan dengan bonus karyawan terbaik atau dalam bentuk asuransi yang akan berguna kelak apabila terjadi sebuah kemalangan yang menimpa karyawannya.

Tidak Memiliki Visi Ke Depan

Perusahaan berasuransi adalah perusahaan yang memiliki visi ke depan. Hal ini dipersiapkan dengan penawaran kepada karyawan untuk membangun masa depannya melalui asuransi yang ditawarkan. Asuransi ini kelak yang akan membantu kedua pihak, baik untuk perusahaan maupun untuk karyawan itu sendiri.

Dengan demikian perusahaan yang sama sekali tidak menawarkan asuransi terhadap karyawannya bisa dikatakan perusahaan yang tidak memiliki rencana ke depan yang baik untuk perusahaannya maupun untuk karyawannya.

Tidak Bertanggung Jawab

Tidak bertanggung jawab adalah kata yang tepat untuk perusahaan yang tidak memberikan layanan asuransi untuk karyawannya. Apalagi jika pekerjaan tersebut adalah pekerjaan yang cukup beresiko untuk jiwa karyawan. Perusahaan berasuransi  mengingat tanggung jawab tersebut dalam sisi kemanusiaan.

Baca Juga : Asuransi Kesehatan Karyawan Untuk Manager Perusahaan

Perusahaan tahu resiko yang dihadapi oleh karyawan dan juga yang mungkin akan dihadapi keluarga karyawan tersebut kelak. Karena tanggung jawab dari perusahaan serta kepedulian perusahaan terhadap inilah mereka memiliki asuransi dan layak untuk kamu lamar sebagai tempatmu bekerja.

Ilegal

Perusahaan berasuransi bisa dipastikan perusahaan yang peduli akan nasib karyawan karyawannya. Namun, bagi perusahaan yang tidak memiliki asuransi untuk karyawan bisa anda curigai sebagai perusahaan ilegal. Pemerintah memiliki peraturan untuk perusahaan dan karyawan pun memiliki hak hak dalam memenuhi kewajibannya bekerja.

Hak hak tersebut dapat berupa jaminan keselamatan kerja dan lainnya. Jaminan tersebut dapat berupa asuransi keselamatan jiwa, asuransi kecelakaan maupun asuransi kesehatan. Jika perusahaan tersebut tidak memberikan jaminan tersebut, maka anda bisa mencurigai bahwa perusahaan tersebut adalah perusahaan yang ilegal atau tidak memiliki ijin yang jelas untuk didirikan.

Related Post

Written by 

One thought on “Ingin Melamar Pekerjaan? Pastikan Perusahaan Berasuransi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *