Memilih asuransi sebagai salah satu persiapan untuk masa depan anda memang penting bagi pekerja atau karyawan saat ini. alasannya karena kebutuhan yang besar bisa saja datang tiba tiba dan membebani finansial anda. Hal ini bisa menjadi butuk apabila anda sedang membangun kemandirian finansial anda terutama bagi karyawan muda atau bagi karyawan yang baru saja berkeluarga. Nah berikut ini ada beberapa hal yang perlu anda hindari saat memilih asuransi yang baik untuk finansial anda. Apa saja? Mari kita simak.

Memilih Asuransi Utama Terlebih Dahulu

Dalam memilih asuransi yang baik untuk finansial anda, akan lebih baik atau sangat disarankan untuk memilih asuransi yang utama yakni seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan atau asuransi dana pensiun. Asuransi asuransi inilah yang umumnya memberikan perlindungan yang lebih luas cakupannya serta lebih sering terjadi klaim. Setelah anda memilih asuransi utama atau memiliki asuransi utama, anda bisa mencari asuransi lainnya yang anda butuhkan atau bisa dibilang sebagai asurnasi sekunder dalam kebutuhan anda.

Memilih Asuransi Yang Berdiri Sendiri

Yang pertama perlu anda perhatikan saat memilih asuransi yang baik untuk finansial adalah dengan memilih asuransi yang secara mandiri berdiri sendiri. Yang dimaksud dengan berdiri sendiri adalah asuransi tersbeut bukanlah asuransi yang merupakan tambahan dari asuransi lainnya. Asuransi yang berdiri sendiri memiliki cakupan jaminan yang lebih luas dan juga harga yang cenderung lebih murah.

Namun bukan berarti anda tidak bisa memilih asuransi tambahan atau rider. Dalam memilih asuransi yang baik untuk finansial akan lebih baik anda mengutamakan asuransi yang memang disarankan untuk lebih dahulu dimiliki seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan juga asuransi dana pensiun. Setelah itu barulah anda bisa menambahkan asuransi tambahan atau rider yang ada juga bisa diperoleh secara gratis bergantung pada perusahaan asuransi tempat anda akan memilih asuransi.

Baca juga: Kesalahan Umum Memilih Asuransi Kesehatan

Manfaat Cashless

Manfaat Cashless sangat disarankan dalam memilih asuransi yang baik untuk finansial. Alasannya dengan manfaat ini, anda tidak perlu mengeluarkan biaya terlebih dahulu dan melakukan klaim pada biaya pengobatan anda sehingga uang anda terganti. Dengan cashless, anda hanya perlu melakukan administrasi pada rumah sakit tempat anda dirawat dan setelahnya pihak asuransi yang akan mengcover atau menjamin biaya yang keluar. Hal ini bisa didapatkan apabila pihak asuransi telah bekerja sama dengan pihak rumah sakit. Semakin luas jaringan kerja sama asuransi anda maka akan semakin menguntungkan buat anda.

Plafond Besar

Ada baiknya ketika anda memilih asuransi yang baik untuk finansial anda di masa depan dengan memilih skema jaminan yang besar atau sering dikenal dengan plafond yang besar. Manfaat dari plafond yang besar ini adalah limit atau batas cakupan biaya yang akan dicover atau ditangani oleh asuransi lebih besar. Hal tersebut bisa membawa manfaat lainnya yang berguna untuk anda.

Ada dua manfaat memilih asuransi yang baik untuk finansial dengan plafond yang lebih besar. Yang pertama adalah anda tidak akan mengeluarkan biaya tambahan ketika biaya pengobatan atau perawatan anda tinggi dan yang kedua adalah fasilitas yang bisa anda dapatkan adalah fasilitas yang nyaman dan baik di rumah sakit. Namun dalam memilih plafond ini, akan lebih baik lagi jika anda menyesuaikan dengan kemampuan finansial anda yang dalam hal ini sangat berpengaruh pada pembayaran premi dalam setiap jangka waktu tertentu.

Baca juga: Apa Saja Faktor Memilih Asuransi Kesehatan?

Related Post

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *