Perlindungan Satu Asuransi Saja

Dengan banyaknya penawaran asuransi yang sangat bervariasi dan juga memiliki berbagai manfaat serta cakupan jaminan, mungkin beberapa dari anda pernahkah bertanya apakah cukup dengan perlindungan satu asuransi saja? Ada beberapa alasan yang menjawab hal tersebut dengan jawaban ya atau tidak. Jadi jawabannya bergantung pada diri anda sendiri dan ada beberapa penjelasan yang akan mendukung penjelasan tersebut karena memang kondisi dari setiap orang berbeda. Nah lalu apa saja alasan untuk menambah jumlah asuransi yang dimiliki atau bahkan membatasinya? Berikut ulasannya.

Tidak cukup hanya dengan memiliki perlindungan satu asuransi saja

Berikut ini adalah jawaban untuk anda yang merasa perlindungan satu asuransi saja tidaklah cukup. Yang pertama adalah karena memang anda memang benar benar membutuhkannya. Misalnya anda ingin memperhatikan kesehatan anda di masa depan, anda bisa mengambil asuransi kesehatan namun juga anda ingin masa pensiun anda bahagia menikmati hidup maka anda juga bisa mengambil lagi asuransi dana pensiun. Maka dari itu anda memiliki dua asuransi yakni asuransi kesehatan dan asuransi dana pensiun untuk masa pensiun anda karena memang anda merasa untuk membutuhkannya.

Selain karena alasan kebutuhan, menambah jumlah perlindungan lebih dari perlindungan satu asuransi saja adalah dikarenakan kemampuan finansial yang mungkin memang mampu untuk membayar premi asuransi yang lebih dari satu. Hal ini penting, karena jika anda bermasalah dalam pembayaran premi maka anda sendiri yang akan menghadapi permasalahan bukan perlindungan. Pertimbangkan baik baik antara kebutuhan dan juga kemampuan finansial anda, apakah menemukan titik temu yang pas untuk rencana anda kedepan.

Baca juga: Tips Agar Asuransi Karyawan Tidak Hanya Formalitas

Tidak Membutuhkan Asuransi Kedua

Sedangkan bagi mereka yang merasa bahwa perlindungan satu asuransi saja sudah sangat cukup juga berkaitan dengan kebutuhan. Seperti misalnya anda memiliki pekerjaan yang tidak memiliki resiko cukup tinggi, memiliki rekam jejak kesehatan yang baik, mungkin anda akan lebih mengutamakan kebutuhan untuk asuransi dana pensiun. Toh dana pensiun yang didapatkan besok di masa pensiun bisa digunakan untuk perawatan kesehatan dan kebutuhan lainnya. Atau malah sebaliknya, jika anda adalah seorang entrepreneur yang tidak bekerja di perusahaan tertentu, maka sudah pasti anda tidak membutuhkan dana pensiun namun lebih ke perlindungan asuransi kesehatan untuk memberikan jaminan pelayanan kesehatan. Jadi kembali, semua keputusan akan lebih baik juga dengan mempertimbangkan kebutuhan anda.

Kemampuan finansial juga menjadi salah satu alasan mengapa perlindungan satu asuransi saja sudahlah cukup. Pertimbangkan asuransi mana yang paling anda butuhkan sehingga pilihan tersebut tidaklah sia sia. Seperti jika anda merupakan tulang punggung keluarga dan anda masih membangun karier anda dan keluarga anda, tidak ada salahnya anda memiliki asuransi jiwa untuk melindungi kesejahteraan anda apabila anda mendapatkan kejadian yang menyebabkan tugas anda sebagai tulang punggung keluarga yang menafkahi keluarga terganggu. Jika tidak, anda bisa mengalokasikannya pada dana pensiun agar kelak meskipun anda sudah pensiun dari pekerjaan anda, anda tetap bisa memberikan nafkah pada keluarga atau bisa mewujudkan impian anda.

Nah itulah hal yang saling berlawanan mengapa ada yang merasa bahwa perlindungan satu asuransi saja cukup dan ada yang merasa jika hal tersebut sangatlah kurang. Dan memang sebaiknya anda tidak asal dalam memutuskan karena semuanya membutuhkan pertimbangan yang matang. Jika tidak, bukan manfaat yang nantinya akan anda dapatkan melainkan beban dari asuransi atau tidak adanya perlindungan untuk kerugian yang besar untuk finansial anda karena kejadian tertentu.

Baca juga: Bagaimana Mendapatkan Masa Pensiun Yang Bahagia Dengan Perlindungan Asuransi

Written by 

One thought on “Cukupkah Hanya Dengan Perlindungan Satu Asuransi Saja?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *