Asuransi diandalkan sebagai salah satu perlindungan di masa depan. Alasannya adalah karena asuransi memberikan jaminan untuk apa yang mungkin bisa terjadi dan hal tersebut mungkin akan menggoyahkan kemampuan finansial seseorang. Namun, tidak hanya diandalkan sebagai perlindungan, namun asuransi juga diandalkan untuk menjadi sebuah jalan investasi. Lalu apabila anda memilih untuk bekerja tanpa asuransi, apa yang harus anda siapkan untuk memberikan perlindungan finansial atau memiliki investasi di masa depan? Berikut ini adalah ulasannya mengapa investasi diperlukan bagi mereka yang bekerja atau untuk karyawan secara umumnya.

Anggaran Kesehatan

Hal yang perlu anda siapkan jika anda memilih untuk bekerja tanpa asuransi adalah anggaran khusus untuk kesehatan. Alasannya adalah, pada pekerjaan tertentu memiliki resiko pekerjaan yang cukup berat sehingga asuransi diperuntukan bagi karyawan yang sering disebut sebagai asuransi karyawan. Namun, bagi anda yang tidak menginginkan untuk memiliki asuransi anda harus menyediakan anggaran khusus untuk kejadian kejadian yang bisa saja terjadi. Seperti contohnya adalah kecelakaan kerja atau kelelahan akibat bekerja terus menerus. Dan dilain sisi, ketiadaan anda dalam bekerja juga bisa berpengaruh pada pendapatan anda dalam bulan tersebut.

Selain anda harus memiliki anggaran khusus, ketika anda bekerja tanpa asuransi anda juga harus mempersiapkan jalur terdekat untuk mengakses layanan kesehatan. Hal ini dikarenakan anda harus melakukan setiap registrasi termasuk pembayarannya sendiri. Berbeda dengan pekerja atau karyawan yang terjamin oleh asuransi. Pihak asuransi umumnya sudah memiliki kerjasama khusus dnegan layanan kesehatan termasuk dalam hal pembiayaan. Jadi tanpa adanya asuransi kesehatan ini, anda sudah pasti lebih repot dalam mengakses layanan kesehatan.

Investasi

Memiliki satu pekerjaan di zaman sekarang banyak dikatakan sangat kurang untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. jika terpaksa, istri harus bekerja untuk membantu perekonomian keluarga. Belum lagi permasalahan di poin pertama yang anda harus penuhi agar nantinya anda tidak terjebak hutang karena kebutuhan dana untuk kesehatan yang datang tiba tiba. Nah, bekerja tanpa asuransi bisa dikatakan sebagai bekerja tanpa adanya investasi. Padahal investasi ini penting, untuk urusan kesehatan, kematian hingga urusan hari tua atau masa pensiun nantinya.

Ketika anda memutuskan untuk bekerja tanpa asuransi yang melindungi anda, anda memerlukan perlindungan finansial yang lainnya. Anda bisa memilih seperti deposito bank atau bentuk usaha lainnya yang akan menghasilkan dan membantu anda secara finansial. Hal ini perlu, karena anda harus dengan mandiri menanggung semua pembiayaan yang mungkin akan terjadi karena tidak adanya perlindungan asuransi.

Baca juga: Bekerja Dalam Perlindungan Asuransi Karyawan

Tabungan Masa Depan

Selain beberapa hal seperti anggaran khusus kesehatan, investasi untuk perlindungan kebutuhan yang perlu anda siapkan karena bekerja tanpa asuransi, anda juga memerlukan sebuah anggaran lain yang nantinya dipersiapkan untuk hari tua anda. Setiap orang tentunya ingin menikmati masa tuanya dengan santai bersama keluarga tanpa harus memikirkan beban kebutuhan anda lainnya. Padahal di hari tua anda tentunya anda sudah memasuki masa pensiun dimana anda tidak lagi bekerja dan itu berarti anda tidak memiliki pendapatan lagi.

Ketika anda bekerja tanpa asuransi, itu artinya masa pensiun anda mengandalkan uang tabungan anda sendiri. Akan lebih baik jika anda sudah memiliki bentuk investasi yang menghasilkan atau dapat anda gunakan ketika ada kebutuhan mendesak seperti kebutuhan untuk biaya kesehatan. Oleh karena itulah asuransi dibutuhkan oleh mereka yang mencari kenyamanan hidup setelah memasuki masa pensiun dengan memanfaatkan layanan asuransi berupa asuransi dana pensiun.

Baca juga: Memulai Asuransi Karyawan Untuk Karyawan Muda

Related Post

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *