Memiliki asuransi memang sudah menjadi hal yang wajar bagi karyawan atau pengusaha. Tujuan asuransi yang diarahkan untuk mengatasi permasalahan yang akan mengeluarkan banyak biaya tersebut memang lebih menguntungkan dibandingkan anda harus menggunakan uang tabungan anda yang anda siapkan untuk tujuan lainnya. Nah, ada beberapa waktu yang tepat untuk memulai asuransi anda. Alasannya? Anda bisa mendapatkan manfaat tersebut seperti dengan biaya premi yang mungkin lebih murah. Kapan saja waktu tepat untuk memulai asuransi?

Anda Menikah dan Memiliki Anak

Saat ketika anda sudah menikah dan memiliki anak adalah salah satu waktu tepat untuk memulai asuransi alasannya adalah anda akan memberikan nafkah untuk istri dan anak anda. Anda juga harus mempersiapkan masa depan anak anda agar mendapatkan kebutuhan yang sesuai hingga mereka dewasa. Dengan demikian keberadaan anda dalam kondisi sehat sangatlah dibutuhkan sehingga anda bisa memulai asuransi kesehatan anda setelahnya agar anda dapat terjamin untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Alasan yang kedua adalah ketika anda memiliki pekerjaan yang memiliki resiko untuk kehilangan jiwa, padahal anda harus memberi nafkah pada keluarga. Maka saat tersebut adalah waktu tepat untuk memulai asuransi yakni dengan memiliki asuransi jiwa. Asuransi jiwa akan memberikan biaya pertanggungan yang bisa digunakan untuk keluarga yang ditinggalkan sehingga tetap mampu menjaga kesejahteraan mereka secara mandiri.

Baca juga: Alasan Untuk Berasuransi Saat Muda, Apa Sajakah?

Sebelum Masa Pensiun

Memang ada beberapa perusahaan yang menawarkan jasa untuk mengatur dana pensiun karyawannnya. Namun sayangnya tidak semua dan tidak semua memberikan hasil yang sesuai dengan yang diinginkan. Oleh karena itulah adalah waktu tepat untuk memulai asuransi sebelum menuju masa pensiun anda. Anda bisa mencari asuransi dana pensiun karyawan sepuluh tahun atau lebih beberapa tahun sebelumnya untuk mempersiapkan masa pensiun anda yang bahagia.

Tak hanya uang pensiun saja yang bisa anda sebaikanya pertimbangkan di hari hari sebelum masa pensiun, namun juga asuransi kesehatan guna memberikan jaminan perawatan kesehatan dengan fasilitas yang baik saat anda memasuki usia pensiun nantinya. Meskipun kesehatan memang tidak selalu bergantung pada usia, tidak ada salahnya jika anda mempersiapkan asuransi kesehatan anda dan waktu tersebut adalah waktu tepat untuk memulai asuransi jika anda belum memiliki asuransi sama sekali.

Saat Masih Muda dan Sehat

Ada beberapa asuransi kesehatan yang akan memberikan premi dengan harga yang lebih murah jika diajukan saat usia masih muda dan masih sehat saat melalui medical check up. Saat itu adalah waktu tepat untuk memulai asuransi karena anda akan menginvestasikan untuk masa depan anda mulai saat muda dan tentunya dengan biaya premi yang lebih murah jika dibandingkan saat anda mengajukan di usia yang lebih matang dan juga saat sudah memiliki penyakit.

Saat Baru Memulai Pekerjaan

Saat baru memulai pekerjaan juga menjadi waktu tepat untuk memulai asuransi. Alasannya adalah saat anda memulai pekerjaan anda akan ditawari untuk bergabung dengan karyawan lainnya dalam berasuransi. Saat inilah anda harus memulai untuk mempertimbangkan asuransi yang ditawarkan apakah akan memberikan manfaat atau bahkan keuntungan untuk anda atau hanya akan membebani. Meskipun anda belum berkeluarga, namun kesehatan juga masih merupakan hal yang penting untuk anda. Jadi, selama anda masih melajang anda bisa secara mandiri merawat diri anda dengan bantuan asuransi kesehatan yang akan anda pilih ketimbang harus menggunakan uang tabungan anda yang anda persiapkan untuk kepentingan lain di masa depan.

Baca juga: Apa Saja Asuransi Yang Karyawan Butuhkan? Berikut Catatan Pentingnya

Related Post

Written by 

3 thoughts on “Beberapa Waktu Tepat Untuk Memulai Asuransi Anda

    1. Pembahasan nya sudah kamu jelaskan pada artikel kami diatas, silahkan di simak kembali.
      Terima kasih sudah berkunjung ke website kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *