Mengapa memilih untuk membeli sebuah polis asuransi? Mengapa tidak ditabung saja? Tentu saja pertanyaan ini sering anda dengar ketika anda mengungkaokan keinginan untuk membeli sebuah asuransi. Tidak ada yang salah, karena sebenarnya keduanya memang tidak berbeda jauh dalam tujuan yakni mempersiapkan masa depan khususnya.untuk anda yang bekerja sebagai karyawan. Hanya saja keduanya memiliki kekurangan serta kelebihannya masing masing. Nah berikut ini adalah beberapa alasan bagaimana Asuransi Karyawan melindungi masa depan anda.

Tabungan Yang Bermanfaat

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, tabungan dan asuransi sebenarnya adalah sebuah produk yang sama sama memberikan jaminan untuk masa depan. Perbedaannya adalah asuransi karyawan melindungi masa depan karyawan tersebut dengan berbagai produk yang berbeda seperti jaminan untuk keselamatan kerja, kecelakaan, dana pensiun hingga kematian yang akan dibayarkan oleh pihak asuransis ehingga tabungan anda tidak berkurang sedikitpun. Berbeda dengan tabungan yang dinana anda mendapatkan keuntungan melalui bunga yang didapat. Nqmun hal tersebut tetap menjadi pilihan anda, mana yang anda pilih untuk jaminan masa deoan anda.

Mengamankan Tabungan

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa tabungan dan asuransi sama sama memiliki sejunlah dana yang dimiliki. Namun ketika terjadi sebuah kecelakaan atau kemalangan maka anda harus merogoh uang di tabungan anda untuk ini. Berbeda dengan asuransi karyawan dimana anda bebas dari tagihan apapun karena semua akan ditanggung oleh pihak asuransi. Alhasil uang tabungan anda tetap utuh meskipun akan banyak dana yang dikeluarkan untuk perawatan anda ketika sakit. Sehingga disimpulkan asuransi karyawan melindungi masa depan anda secara finansial.

Membantu Meringankan Beban Pengeluaran

Ya, asuransi karyawan akan membantu beban pengeluaran yang ada. Hal ini sudah dibahas di poin sebelumnya bahwa karyawan membutuhkan jaminan ekstra terutama jika bekerja sama dengan pihak penyedia asuransi. Dengan merasakan bahwa asuransi karyawan menjaga masa depan karyawan dengan memberikan perlindungan yang akan meringankan kegiatan sehari hari anda tanpa was was.

Simpanan Masa Depan

Yang terpenting dari sebuah tabungan adalah bagaimana di masa depan kita memilik rencana yang tidak mudah untuk mempersiapkan masa depan. Namun jangka waktu yanh lama serta berbagai kejadian yang menimpa, bisa saja membuat anda mengurangi tabungan anda sehingga bukannya tabungan meningkat. Namun kembali, asuransi hanya akan mengeluarkan dana oenggantian biaya apabila anda sakit namun apabila tidak terjadi suatu hal pun maka tidak akan ada perubahan pada rekening anda

Membantu Melindungi Keluarga

Asuransi karyawan melindungi masa depan anda tetapi juga memberikan perlindungan terhadap keluarga seperti pada contohnya adalah perlindungan terhadap kebutuhan finansial. Memjadi sangat penting jikalau anda merupakan tulang punggung keluarga. Anda tidak ingin tentunya merepotkan keluarga anda ketika sakit atau dalam  perawatan karena akan diatasi semuanya oleh penyedia layanan jasa yang anda percaya.

Baca Juga : Memahami Asuransi Jiwa, Menjaga Masa Depan Keluarga

Kesimpulan

Meskipun memiliki tujuan yang sama, tabungan serta asuransi memiliki perbedaan yang cukup siginikan dalam hal manfast yang didapatkan. Untuk tabungan tentu saja hal yang akan menjadi manfaat adalah bunga dari tabungan anda. Bunga tersebut sudah pasti dintentukan berdasarkan jumlah dana yang ada dalam tabungan. Manfaat asuransi karyawan melindungi masa depan adalah dengan memberikan pelayanan atas berbagai kejadian yang mungkin akan merugikan anda secara material. Seperti contohnya kecelakaan atau sakit yang tentu saja akan mempengaruhi pendapatan anda.

Oleh karena itu pilihlah hal yang menjadi kebutuhan anda kelak, baik asuransi maupun tabungan keduanya adalah hal yang baik untuk anda siapkan untuk bekal masa depan anda nantinya.

Related Post

Written by 

2 thoughts on “Bagaimana Asuransi Karyawan Melindungi Masa Depan Anda?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *