Dalam kemajuan teknologi masa kini, tidak semua orang bekerja di suatu perusahaan. Beberapa memilih untuk berwiraswasta secara sederhana atau bahkan memilih untuk membangun sebuah perusahaan yang sering disebut sebagai start up. Namun, apakah mereka tidak membutuhkan asuransi? Jawabannya adalah mereka membutuhkan asuransi dan berikut ini adalah 3 asuransi untuk orang yang tidak bekerja di perusahaan.

Asuransi Kesehatan

Baik mereka yang muda maupun tua, pria maupun wanita, bos maupun karyawan, bekerja maupun tidak, sama-sama harus memperhatikan kesehatannya. Oleh karena itulah, salah satu asuransi untuk orang yang tidak bekerja di perusahaan atau bahkan tidak bekerja adalah asuransi kesehatan.

Asuransi kesehatan atau perlindungan terhadap kesehatan sangat amat perlu dipikirkan untuk dimiliki. Pasalnya, mereka yang tidak bekerja atau tidak bekerja pada perusahaan tertentu bukan berarti tidak akan mengalami gangguan kesehatan. Asuransi kesehatan adalah jenis asuransi yang universal dan juga disebut sebagai asuransi inti atau asuransi yang wajib untuk dimiliki semenjak awal.

Jenis asuransi untuk orang yang tidak bekerja di perusahaan tentunya juga merupakan jenis asuransi pribadi dan bukanlah karyawan sehingga hanya dapat diperiksa oleh dokter yang dipercaya oleh pihak asuransi maupun tenaga medis yang disediakan oleh perusahaan asuransi itu sendiri.

Baca juga : 3 Tips Memilih Asuransi Dengan Dana Terbatas

Asuransi Perjalanan

Jika anda merupakan seorang boss atau merupakan seseorang yang tidak bekerja pada sebuah perusahaan, maka bisa ditebak jika anda merindukan suasana petualangan. Pasalnya, mungkin salah satu alasan mengapa anda tidak bekerja adalah karena masalah terkekang atau tidaknya apabila berada di kantor. Oleh karena itulah asuransi perjalanan menjadi hal yang mungkin untuk asuransi untuk orang yang tidak bekerja di perusahaan.

Asuransi perjalanan ini akan memberikan perlindungan untuk anda agar mendapakan suasana yang sesuai dengan keinginan anda. Terutama bagi mereka yang merupakan seorang pelancong yang mana akan selalu bergerak menuju ke tempat tempat wisata tertentu yang mana akan menarik dan juga memiliki nilai nilai yang berguna.

Asuransi Kendaraan

Karena tidak digunakan untuk bekerja, maka kendaraan yang sebelumnya anda beli akan anda gunakan untuk kebutuhan pribadi anda yang tidak terbatas kemanapun. Oleh karena itulah, maka asuransi kendaraan memiliki manfaat untuk penggunakan kendaraan yang tidak terbatas pemakaiannya. Dan sebagai tips asuransi untuk orang yang tidak bekerja di perusahaan hal ini penting untuk menjaga pengeluaran yang besar akibat hal hal yang tidak diinginkan.

Asuransi Properti

Kebutuhan akan perlindungan asuransi untuk orang yang tidak bekerja di perusahaan dibutuhkan untuk menjaga propertinya. Pasalnya, propertinya tersebut terkadang merupakan properti yang digunakan atau dimanfaatkan sebagai sarana atau media untuk mencari pendapatan. Hal-hal ini  umumnya ada pada para pekerja industri kreatif.

Industri kreatif, seperti fotografer tentunya memiliki properti seperti kamera, lampu flash dan berbagai lainnya yang penting bagi keseharian dan juga bisnisnya. Alasan mengapa  hal hal tersebut disebut sebagai asuransi properti karena tanpa properti maka seorang industri kreatif tidak bisa melaksanakan pekerjaannya. Termasuk untuk mereka yang juga baru memulai industri kreatif tersebut dan masih menyicil perlengkapan tersebut.

Dengan adanya asuransi untuk orang yang tidak bekerja di perusahaan maka hal hal tersebut bisa dihindari. Karena dengan asuransi maka anda bisa terjamin untuk properti yang anda bisa anda beli kembali dari hasil klaim terhadap pihak asuransi.

Related Post

Written by 

One thought on “3 Asuransi Untuk Orang Yang Tidak Bekerja di Perusahaan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *