Asuransi tidak hanya disarankan untuk mereka yang sudah memiliki usia yang matang saja, melainkan juga untuk mereka yang baru saja akan membangun kemandirian dalam hal ekonomi maupun dalam hal berkeluarga. Alasannya, para keluarga muda ini masih belum memiliki simpanan dana yang cukup yang apabila terjadi satu hal yang membutuhkan pengeluaran biaya yang besar. Nah, beberapa asuransi untuk keluarga muda yang disarankan adalah sebagai berikut.

Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan jelas menjadi salah satu asuransi untuk keluarga muda yang sangat direkomendasikan untuk dimiliki. Hal ini terlebih untuk pasangan muda yang belum memiliki dan sedang menunggu momongannya. Asuransi kesehatan akan menjamin kesehatan calon ibu agar bayi yang nantinya hadir dalam keluarga dapat lahir dengan sehat tanpa satu kekurangan apapun.

Selain untuk calon ibu, asuransi kesehatan ini bisa juga memberikan jaminan kesehatan bagi suami yang bekerja. Apalagi jika suami memiliki pekerjaan dengan resik gangguan kesehatan yang cukup tinggi, maka asuransi untuk keluarga muda yang sangat direkomendasikan kembali adalah asuransi kesehatan.

Asuransi Untuk Cicilan Rumah

Keluarga muda umumnya belum atau baru akan memiliki sebuah kediaman mereka sendiri. Padahal untuk memiliki sebuah kediaman, keluarga muda tersebut harus melakukan usaha ekstra agar dapat tercapai impiannya. Nah, salah satu asuransi untuk keluarga muda yang cocok adalah berhubungan dengan kediaman tersebut seperti asuransi cicilan rumah. Dengan asuransi ini, maka impian untuk memiliki kediaman sendiri bisa terlindungi karena asuransi ini melindungi dari kejadian tidak terduga seperti telatnya pembayaran cicilan.

Asuransi Kendaraan

Asuransi kendaraan mungkin juga menjadi asuransi untuk keluarga muda yang direkomendasikan meski tidak selalu menjadi kebutuhan primer. Asuransi kendaraan akan melindungi properti keluarga sehingga ketika terjadi sesuatu dengan properti keluarga tersebut, misal untuk mobil keluarga, maka anda tidak perlu merogoh kocek dalam dalam untuk membeli yang baru. Asuransi kendaraan akan memberikan pelayanan seperti perbaikan apabila kendaraan anda terjadi kerusakan akibat kecelakaan, atau bahkan akan menggantinya apabila kendaraan anda hilang dicuri. Hal tersebut tentunya bergantung pada jenis asuransi apa yang anda akan miliki.

Baca juga Memulai Berasuransi, Saat Lajang atau Saat Sudah Menikah?

Asuransi Pendidikan

Meskipun mungkin buah hati dari keluarga muda masih belum ada atau belum termasuk usia sekolah, tidak ada salahnya untuk mengutamakan dana pendidikan sebagai kebutuhan primer si anak. Ya, asuransi pendidikan bisa menjadi salah satu asuransi untuk keluarga muda yang tepat untuk dimiliki agar anak dalam keluarga tersebut terjamin biaya pendidikannya. Dengan demikian anda bisa mengatur keuangan keluarga lebih baik karena satu kebutuhan telah diatur.

Biaya pendidikan dari tahun ke tahun pastinya akan mengalami peningkatan. Apalagi jika harus memikirkan hingga tingkatan sarjana atau universitas, maka seluruh biaya yang dibutuhkan mungkin tidak akan terbayangkan oleh anda. Namun dengan memiliki tabungan, atau bahkan investasi melalui asuransi pendidikan, sang anak bisa trjamin untuk mendapatkan pendidikan dengan kualitas yang terbaik dan juga tidak perlu mengkhawatirkan untuk urusan biayanya. Oleh karena itulah asuransi pendidikan adalah salah satu asuransi untuk keluarga muda yang akan ditawarkan.

Nah itulah beberapa asuransi untuk keluarga muda yang umumnya dimiliki oleh keluarga muda. Meskipun demikian, anda perlu melakukan perhitungan yang matang agar asuransi yang diambil sesuai dengan kemampuan finansial anda dan tidak akan menjadi beban bagi perekonomian keluarga anda nantinya. Semoga artikel ini memberikan sedikit gambaran untuk perencanaan masa depan bagi keluarga keluarga muda dalam berinvestasi maupun berasuransi secara khususnya.

Baca juga Apa Asuransi Yang Cocok Untuk Karyawan Muda

Related Post

Written by 

One thought on “Asuransi Untuk Keluarga Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *