Manfaat asuransi untuk karyawan wanita

Asuransi untuk Karyawan Wanita. Di jaman sekarang dimana kebutuhan semakin meningkat harganya, tidak menjadi sebuah keanehan apabila wanita di rumah juga turut bekerja untuk membantu suami. Mereka bisa bekerja di kantor, sebagai karyawan, sebagai guru bahkan bekerja di pabrik sebagai buruh. Berkat emansipasi wanita ini, kaum wanita mendapatkan haknya untuk menjadi lebih mandiri dan tidak selalu mengandalkan suami dalam memenuhi kebutuhan keluarga sehari hari. Nah, bagaimana dengan asuransi apakah asuransi memiliki manfaat untuk karyawan wanita?

Baca juga: Manfaat Lebih Asuransi Kesehatan Karyawan Untuk Karyawan Wanita

Manfaat Asuransi untuk Karyawan Wanita

Wanita yang bekerja juga membutuhkan asuransi untuk melindunginya. Lalu apa manfaatnya?

  1. Memiliki Perlindungan Sendiri

Asuransi umumnya hanya melindungi secara personal atau pribadi saja. Sebagai seorang karyawan, kaum wanita juga harus menemukan perlindungan finansial untuk dirinya sendiri agar segala pengeluaran dapat kembali diminalisir. Apalagi jika karyawan wanita tersebut belum menikah, maka secara mandiri dapat mengatasi permasalahan yang mungkin terjadi.

  1. Membantu Suami

Alasan seorang wanita untuk beekrja adalah untuk membantu suaminya dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Dengan mengikuti asuransi pula, karyawan wanita yang sudah menikah dapat membantu suaminya untuk mengurangi biaya pengeluaran keluarga.

  1. Mempersiapkan Pendidikan Anak

Selain untuk membantu suami dalam memenuhi kebutuhan keluarga, asuransi untuk karyawan wanita juga bisa dimanfaatkan untuk investasi di masa depan yang dalam hal ini seperti untuk pendidikan anaknya.

Dengan berbagai manfaat utama dari asuransi untuk karyawan wanita tersebut, maka tak salah apabila perusahaan menawarkan asuransi kepada seluruh karyawan baik karyawan laki laki maupun perempuan. Karyawan perempuan sendiri jua mengalami masa khusus dimana dia akan membutuhkan banyak biaya seperti masa kehamilan. Selama masa kehamilan, karyawan wanita akan mendapatkan cuti. Namun tetap saja kebutuhan untuk biaya persalinan tidak dapat dihindari.

Salah satu manfaat asuransi untuk karyawan wanita yang lainnya dan tidak ada pada asuransi milik karyawan laki laki adalah tentu saja biaya persalinan yang akan tertanggung oleh asuransi apabila asuransi tersebut memang tercakup dalam perlindungan asuransi. Biaya persalinan ini mungkin tak hanya terjadi satu kali saja, melainkan bisa lebih sesuai dengan rencana keluarga tersebut. Dengan demikian, maka sudah pasti adanya bahwa karyawan perempuan sangatlah membutuhkan asuransi seperti asuransi kesehatan yang satu ini.

Apa yang terjadi apabila karyawan wanita tidak memiliki asuransi?         

  1. Tidak Ada Jaminan Kesehatan

Hal ini sebenarnya juga bisa terbilang sangat rawan. Karena yang kita ketahui bahwa fisik laki laki dan fisik wanita berbeda padahal umumnya memiliki porsi kerja yang sama. Apalagi jika pekerjaan yang dilakukan oleh karyawan wanita tersebut termasuk pekerjaan berat yang mungkin juga beresiko.

  1. Kebutuhan Melonjak

Kebutuhan bisa saja melonjak tiba tiba tanpa adanya persiapan akan kejadian yang datang tiba tiba dan membutuhkan biaya besar. Semua pembiayaan tersebut akan menjadi beban finansial keluarga dimana suami akan terbebani  untuk mencari pendapatan yang harus bisa memenuhinya.

  1. Tabungan Terganggu

Tabungan mungkin memang dipersiapkan untuk kejadian kejadian yang terjadi tiba tiba. Namun, bukan berarti tabungan tidak memiliki batasan dalam menanggung semuanya. Apalagi jika tabungan tersebut disiapkan untuk satu tujuan dimasa depan seperti membeli rumah atau membiayai pendidikan anak. Dengan demikian, asuransi untuk karyawan wanita sebaiknya dipertimbangkan dengan baik apabila wanita atau sebagai istri memutuskan juga untuk bekerja.

Nah itulah beberapa manfaat asuransi untuk karyawan wanita serta beberapa kemungkinan yang terjadi apabila karyawan wanita bekerja tanpa adanya perlindungan dari pihak asuransi.

Baca juga: Hak Hak Pekerja Perempuan

Related Post

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *