Jika anda sudah berasuransi, anda setidaknya bisa lebih tenang dalam menjalani aktivitas sehari hari. Hal ini juga berlaku bagi pemegang atau pemilik asuransi karyawan yang dalam kesehariannya bekerja dan membutuhkan perlindungan selama melaksanakan tugasnya. Namun, asuransi karyawan juga memiliki batasan cakupan jaminan sehingga anda bisa mempertimbangkan untuk membeli polis asuransi tambahan lainnya. Namun apa saja asuransi tambahan lain yang bisa kita andalkan untuk membantu atau sebagai investasi dalam menjalani keseharian? Berikut ini ada beberapa yang bisa anda pilih sebagai rekomendasi anda.

Asuransi Pendidikan

Mempersiapkan masa depan anak juga bisa dilakukan sejak dini. Salah satunya adalah dengan menyiapkan anggaran pendidikan mulai dari sekarang. Nah, salah satu cara yang bisa dimanfaatkan untuk berinvestasi adalah dengan memiliki asuransi pendidikan. Asuransi tambahan lain ini memang tidak sedikit yang melirik, namun anda juga perlu untuk mempertimbangkannya kembali dengan kemampuan membayar premi. Jika dirasa mampu, maka anda bisa mendapatkan manfaat dari asuransi pendidikan untuk anak anda.

Asuransi Kendaraan

Kendaraan pribadi adalah salah satu properti yang berharga bagi keluarga anda. Baik kendaraan tersebut adalah kendaraan roda dua maupun roda empat, namun perlindungan kendaraan tersebut dari kemalangan yang mungkin terjadi adalah penting. Salah satu alasannya adalah anda membutuhkannya untuk mobilitas sehari hari atau bahkan anda memanfaatkan kendaraan anda tersebut untuk bekerja. Nah oleh karena itulah asuransi tambahan lain yakni asuransi kendaraan bisa anda manfaatkan.

Asuransi kendaraan juga bisa anda dapatkan saat anda masih mencicil pembelian kendaraan tersebut. Hal itu bermanfaat agar anda dapat menyelesaikan pembayaran dan kendaraan yang anda beli tidak mengalami kekurangan yang berarti. Nah asuransi tambahan lain ini tentunya akan menambah pengeluaran anda, oleh karena itu perhatikan kemampuan finansial anda dalam memilih asuransi tambahan ini.

Baca juga: Beberapa Contoh Rider Asuransi Jiwa

Asuransi Perjalanan

Meskipun masih sangat jarang ditemukan, asuransi perjalanan adalah salah satu asuransi tambahan lain yang diminati. Asuransi perjalanan ini banyak dimanfaatkan oleh para pebisnis yang sering berpergian baik di dalam negeri maupun ke luar negeri. Manfaat dari asuransi tambahan ini memang akan terasa bagi mereka yang sering bepergian. Jadi jika anda kurang atau jarang sekali melakukan perjalanan jauh yang setidaknya menggunakan pesawat terbang, maka lebih baik juga anda tidak memanfaatkan asuransi ini.

Selain para pebisnis, para traveler atau pelancong juga banyak yang memanfaatkan asuransi tambahan lain ini. Meskipun masih sangat jarang, namun mengingat banyak kejadian atas ketidaknyamanan yang terjadi di alat transportasi publik, membuat banyak pelancong ingin memanfaatkan asuransi ini.

Asuransi Kredit

Asuransi tambahan lain yang juga sering dimanfaatkan adalah asuransi kredit. Asuransi ini bertujuan untuk menjamin kredit anda hingga selesai atau lunas pembayarannya sehingga tidak menimbulkan bunga atau tunggakan lainnya di belakang setelah adanya proses pembelian. Namun, hal tersebut tentunya dengan beberapa persyaratan yang sebelumnya telah disepakati. Manfaat tersebut dimanfaatkan umumnya untuk melakukan pembelian produk yang biasanya dilakukan secara kredit dalam jangka panjang seperti pada poin nomor dua yakni asuransi kendaraan.

Selain asuransi kendaraan, yang juga turut dijamin oleh asuransi tambahan lain yang dalam hal ini adalah asuransi kredit adalah asuransi kredit pembelian rumah. Seperti yang kita ketahui bahwa pembelian rumah secara kredit memiliki jangka waktu yang terbilang cukup panjang sehingga manfaat dari asuransi kredit bisa dirasakan di sini agar pembayaran hingga lunas pembelian rumah tersebut dapat terjamin hingga akhir.

Baca juga: Manfaat Asuransi Tambahan atau Riders, Perlukah?