Manfaat asuransi pasti diinginkan oleh banyak orang, namun tentu saja untuk mendapatkan manfaat itu anda wajib untuk membayar premi bulanan atau premi dalam jangka waktu tertentu. Namun, bagaimana jika anda hanya memiliki dana yang sangat terbatas untuk berasuransi? Ada penjelasan yang tepat untuk hal tersebut dan itu adalah saran yang tidak akan membebani kemampuan finansial mereka yang terbatas. Nah lalu apa asuransi pas untuk dana terbatas? Berikut ulasannya.

Mencari asuransi pas untuk dana terbatas yang paling diutamakan adalah untuk mereka yang mencari nafkah untuk keluarga terlebih dahulu. Alasannya adalah karena jika ayah atau dalam hal ini orang yang mencari nafkah harus berhenti mencari nafkah maka asuransi bisa membantu untuk menjaga kesejahteraan dari keluarganya tersebut.

Bisa ditebak asuransi pas untuk dana terbatas apa yang bisa dimiliki oleh keluarga tersebut yakni asuransi jiwa. Asuransi jiwa lebih diutamakan untuk dipilih mereka yang memiliki dana pas untuk investasi asuransi hingga 300 ribu per bulan. Hal tersebut mungkin terasa berat, namun uang pertanggungan yang akan dibayarkan oleh pihak asuransi pada keluarga yang ditanggung bisa mencapai 1 milyar.

Alasan mengapa asuransi jiwa menjadi asuransi pas untuk dana terbatas keluarga adalah karena mereka yang bekerja mencari nafkah adalah sumber penghasilan bagi keluarga. Apabila tulang punggung keluarga tersebut meninggal dunia, hal yang paling dikhawatirkan oleh setiap keluarga, keluarga tersebut bisa tetap menjaga tingkat kesejahteraannya atau bahkan meningkatkannya melalui biaya pertanggungan yang dibayarkan oleh pihak asuransi terhadap keluarga.

Baca juga: Asuransi BPJS Ketenagakerjaan

Lalu bagaimana bila tulang punggung keluarga tersebut sakit? Jika pencari nafkah untuk keluarga bekerja di perusahaan, akan ada baiknya juga jika seseorang tersebut memanfaatkan asuransi kesehatan karyawan yang ditawarkan. Namun tentu saja hal tersebut lebih diutamakan untuk asuransi jiwa. Namun bagaimana jika pencari nafkah dalam keluarga merupakan wiraswasta? Jawaban asuransi pas untuk dana terbatas tetap tertuju pada asuransi jiwa.

Apabila anda menginginkan semua anggota keluarga anda tertanggung oleh asuransi, anda bisa memanfaatkan asuransi dari pemerintah dengan dana yang tidak begitu besar yakni BPJS. Meskipun untuk plafon kesehatan dari dana BPJS tidak terlalu besar untuk anda namun setidaknya keluarga anda mendapatkan proteksi atau perlindungan dari manfaat asuransi. Nah itulah beberapa asuransi pas untuk dana terbatas yang bisa diandalkan untuk mendapatkan perlindungan asuransi.

Baca Juga: Perusahaan Asuransi Kecil Tidak Selalu Buruk, Berikut Alasannya

Mengapa tidak mengandalkan asuransi kesehatan sebagai asuransi pas untuk dana terbatas? Alasannya karena asuransi kesehatan apalagi asuransi untuk penyakit kritis cenderung lebih memiliki premi yang besar. Sedangkan yang anda butuhkan dalam keluarga anda adalah jaminan untuk digunakan atau dimanfaatkan ketika pencari nafkah tidak bisa memberikan nafkah pada keluarga yang dalam hal ini bisa dikarenakan kematian atau cacat. Nah hal inilah yang menjadi fokus bagi mereka yang memiliki dana terbatas.

Hal buruk bisa saja terjadi apabila keluarga harus kehilangan seseorang yang mencari nafkah untuk keluarga. Kondisi perekonomian keluarga bisa saja jatuh karena tulang punggung keluarga tidak lagi ada dan perannya harus diambil oleh pihak istri. Nah disinilah uang pertanggungan akan mendukung perekonomian keluarga. Asuransi jiwa lebih dikatakan sebagai asuransi pas untuk dana terbatas keluarga.

Nah itulah beberapa ulasan mengenai asuransi pas untuk dana terbatas dalam keluarga yang sebaiknya memang dimiliki agar sepeninggal pencari nafkah dalam keluarga, keluarga tidak akan terlunta lunta untuk berusaha menjaga kesejahteraan ekonominya.

WhatsApp chat