Asuransi Kecelakaan Kerja

Asuransi Kecelakaan Kerja pada setiap pekerja wajib dimiliki dengan tujuan memberikan perlindungan terhadap karyawan baik yang di sebabkan oleh kecelakaan pekerjaan ataupun kondisi sakit yang dialami oleh seorang pekerja, dengan memiliki perlindungan yang seperti ini kami yakin seorang pekerja merasa aman dan tidak khawatir dalam bekerja apabila mereka terkena risiko – risiko kerja yang tentu nya tidak kita semua harapkan terjadi.

Asuransi Kecelakaan Kerja Dengan Pilihan Premi Murah Dari BPJS Ketenagakerjaan

Seperti yang kita ketahui bahwasanya seorang karyawan harus dilindungi dengan Asuransi Kecelakaan Kerja yang sifat nya Wajib di miliki dari BPJS Ketenagakerjaan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja maupun asuransi kecelakaan kerja tambahan dari perusahaan asuransi swasta

Pada Program Jaminan Kecelakaan Kerja Memberikan perlindungan atas risiko-risiko kecelakaan yang terjadi dalam hubungan kerja, termasuk kecelakaan yang terjadi dalam perjalanan dari rumah menuju tempat kerja atau sebaliknya dan penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kerja serta perjalanan dinas. Selain itu ada lagi beberapa manfaat lain nya yang perlu Anda ketahui pada Program JKK ini, diantara nya ;

1. Biaya perawatan tanpa batas sesuai kebutuhan Medis pada kasus kecelakaan kerja


2. Santunan Upah selama tidak bekerja yang di sebabkan oleh Kecelakaan Kerja yang besaran nya 6 Bulan Pertama adalah 100% Upah, 6 Bulan Kedua adalah 75% Upah, dan seterus nya mendapatkan 50% Upah sampai sembuh dan sudah dapat kembali bekerja kembali.


3. Santunan kematian yang di sebabkan akibat dari kecelakaan kerja yang terjadi menimpa seorang pekerja sebesar 45 kali upah yang dilaporkan oleh perusahaan kepada pihan BPJS Ketenagakerjaan.


4. Bantuan Beasiswa untuk 1 Orang Anak dari Pekerja yang Meninggal atau cacat tetap total yang disebabkan oleh kecelakaan kerja sebesar Rp.12 Juta Rupiah

Baca Juga : Asuransi Kesehatan Terbaik Tahun 2019

Asuransi Kecelakaan Kerja Tambahan Dari Perusahaan Asuransi Swasta

Biasa nya pemberi kerja atau perusahaan menambahkan perlindungan bagi pekerja nya dengan membeli polis asuransi kecelakaan pada perusahaan asuransi swasta yang nilai uang pertanggungan nya cukup besar sebagai santunan uang cash yang akan diberikan kepada pekerja untuk biaya pengobatan sehari – hari dan untuk memenuhi kebutuhan biaya hidup pekerja dan keluarga nya meksipun seluruh biaya selama penyembuhan sudah tercover oleh Program JKK dan pekerja juga mendapatkan hak upah nya seperti yang telah kami jabarkan dia atas yitu 100% upah pada 6 bulan pertama sejak mengalami kecelakaan kerja.

Pada Asuransi Kecelakaan ini lebih focus terhadap santunan kecelakaan kerja yang sifat nya cacat tetap total, yang mana bisa saja terjadi pada kasus cacat tetap total seorang pekerja sudah tidak dapat bekerja kembali secara optimal. Disini lah peran penting dari asuransi kecelakaan kerja yang memberikan santunan dana pada cacat permanen yang mana biasa nya dana ini oleh pekerja digunakan untuk melunasi hutang – hutang yang dimiliki mulai dari hutang kendaraan bermotor misalnya Motor, Mobil bahkan sampai dengan Rumah yang selama ini memiliki harapan dapat mencicil hutang tersebut melalui upah pekerja.

Demikian ulasan Asuransi Kecelakaan Karyawan yang telah kami bahas dengan sedikit tambahan Asuransi Kecelakaan Kerja yang dapat di beli melalui perusahaan asuransi swasta, semoga dengan ada nya ulasan ini dapat menambah pengaetahuan kita dalam meminimalisir risiko – risiko yang bisa saja terjadi bagi seorang pekerja.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *