Kecelakaan memang dapat terjadi dimana saja dan dapat menimpa siapa saja. Bahkan tak hanya kecelakaan lalu lintas saja yang memungkinkan  terjadi karena kecelakaan kerja juga sangat mungkin terjadi dan menimpa seseorang.

Kini memang sudah cukup banyak kasus orang lanjut usia terpeleset di kamar mandi kemudian kecelakaan ini dalam beberapa kasus menyebabkan patah tulang dan sebagainya. Karena itu tak hanya di jalan saja yang tidak aman bahkan di rumah sendiri juga sangat memungkinkan menjadi tempat terjadinya kecelakaan.

Soal resiko kecelakaan memang dibedakan. Resiko kecelakaan di rumah tentu tidak akan pernah bisa ditanggung oleh asuransi kecelakaan jalan raya yang biasanya melekat dengan pemegang surat izin mengemudi dan sebagainya. Lantas kalau kita ikut dengan suatu perusahaan asuransi, nantinya resiko apa saja yang akan dilindungi oleh asuransi kecelakaan diri ini?

Resiko yang Dilindungi Asuransi Kecelakaan Diri

Resiko cedera

Resiko cedera merupakan suatu resiko kecelakaan yang akan berakibat atas pihak tertanggung mengalami cedera dan juga butuh tindakan medis nantinya. Jika memang seseorang sudah mengalami suatu kondisi dimana ia cedera misalkan bagian kaki atau bagian yang lain nantinya premi yang dibayarkan bisa diklaim untuk melakukan pengobatan ini. Tidak semua klaim akan diberikan melainkan atas beberapa klaim yang diajukan saja nantinya. Dengan Anda melakukan asuransi kecelakaan diri dijamin akan bisa menjadikan semuanya lebih aman dan lebih lancar serta terkendali jika terjadi suatu resiko cedera pada diri Anda.

Resiko cacat sementara

Resiko yang satu ini merupakan sebuah resiko yang sebenarnya dapat disembuhkan. Ada berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk bisa menyembuhkan cacat sementara ini yaitu dengan perawatan secara berkala dan juga dengan melakukan pengobatan secara medis. Ada baiknya resiko yang satu ini akan diatasi dengan Anda membekalkan diri bersama asuransi kecelakaan diri yang bisa diklaim dengan prosedur klaim yang ada.

Resiko cacat tetap

Asuransi yang satu ini akan dapat memberikan manfaat ketika pihak tertanggung mengalami kehilangan anggota tubuh atau karena hilangnya suatu fungsi anggota tubuh akibat kecelakaan kerja yang ada. Dan beberapa perusahaan asuransi memang akan memberikan pertanggungan untuk cacat tetap seperti hilangnya fungsi anggota tubuh akibat kecelakaan. Dan bahkan ada beberapa perusahaan asuransi yang akan memberikan pertanggungan untuk cacat tetap misalkan seperti hilangnya fungsi tangan, kaki, dan sebagainya.

Resiko kematian

Resiko yang satu ini merupakan sebuah resiko utama yang dilindungi oleh setiap produk asuransi kecelakaan diri. Dan perusahaan asuransi ini juga akan memberikan jaminan manfaat kepada ahli waris dari pihak yang tertanggung ketika mengalami kondisi kematian akibat kecelakaan.

Dan beberapa perusahaan asuransi memang kini bahkan telah mencantumkan syarat dan juga kondisi pada setiap jenis resiko yang tertanggung didalam produk asuransi kecelakaan diri. Dan sebaiknya Anda perlu juga dalam membaca dengan cermat dan teliti soal syarat dan kondisi yang biasanya tercantum pada polis asuransi. Konsultasikan bersama perusahaan asuransi yang Anda percaya.

Resiko yang tidak ditanggung asuransi kecelakaan diri

Sementara tindakan percobaan bunuh diri atau suatu kondisi keracunan akibat secara sengaja menggunakan zat – zat aditif seperti narkoba tidak juga menjadi suatu pertanggungan atas asuransi kecelakaan diri. Misalkan seperti olahraga ekstrim atau percobaan bunuh diri hingga menyebabkan saraf terganggu dan sebagainya tidak ditanggung karena melanggar undang – undang.

Demikian sedikit informasinya untuk Anda tentang Resiko yang Dilindungi Asuransi Kecelakaan Diri. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Written by 

2 thoughts on “Resiko Apa Saja yang Dilindungi Asuransi Kecelakaan Diri?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *