Bagi anda yang baru saja lulus kuliah dan baru mulai masuk ke dunia kerja maka anda akan setidaknya pernah mendemgar kata asuransi. Asuransi adalah tawaran untuk jaminan di masa selanjutnya sebagai keuntungan dari biaya premi yang dibayarkan secara berkala. Namun bagi anda yang baru saja bekerja, perlukah asuransi tersebut untuk dimiliki? Jawabannya adalah iya. Kita tidak tahu kemalangan apa dan kapan akan terjadi.

Asuransi ada bukan utnuk mencegah kemalangan tersebut melainkan untuk membantu mengurangi kerugian yang mungkin terjadi atas kemalangan tersebut. Oleh karena itu, ada manfaat nyata apabila anda sebagai karyawan muda memiliki asuransi karyawan tersebut. Berikut asuransi karyawan untuk karyawan muda yang sesuai dengan kondisinya.

Asuransi Kesehatan

Masa muda adalah masa yang produktif untuk bekerja. Jangan sampai masa itu terganggu dengan kondisi kesehatan yang tak teratasi dengan baik ketika ada gangguan kesehatan. Terlebih jika gangguan kesehatan tersebut mengurangi tabungan yangsemestinya bisa dikumpulkan untuk masa depan nanti. Tak heran jika asuransi kesehatan karyawan menjadi salah satu produk asuransi yang wajib dimiliki oleh karyawan muda.

Banyak yang awalnya mengira bahwa usia muda selalu jaih dari penyakit, namun hal itu belum tentu benar dan tentu saja menjado keinginan semua orang untuk merasakan sehat. Namun sebagai rencana cadangan jika hal itu terjadi, asuransi kesehatan karyawan mampu memberikan jaminan untuk perawatan, pengobatan hingga masa pemulihan dan dapat kembali bekerja sehingga asuransi kesehatan adalah salah satu dari asuransi karyawan untuk karyawan muda yang sesuai.

Asuransi Kecelakaan

Setiap pekerjaan pasti memiliki resiko dan salah satunya adalah kecelakaan kerja. Kecelakaan kerja bisa terjadi dimana saja terlebih bagi mereka yang memiliki resiko kecelakan kerja yang tinggi seperti kontraktor bangunan atau pekerja lapangan lainnya. Asuransi karyawan untuk karyawan muda yang pas salah satunya adalah asuransi kecelakaan ini. Selain memberikan jaminan untuk nanti apabila terjadi kecelakaan disaat karyawan bekerja, asuransi kecelakaan ini juga memberikan rasa aman bagi setiap karyawan di suatu perusahaan sehingga tidak perku khawatir dalam menjalankan pekerjaan serta tugasnya.

Baca Juga : Asuransi di Usia Muda? Mengapa Tidak?

Kecelakaan yang terjadi bisa berakibat dua kerugian bagi karyawan. Yang pertama meskipun perusahaan akan memberikan kompensasi namun tetap saja karyawan tersebut harus mengeluarkan sejumlah biaya untuk membayar perawatan. Sedangkan yang kedua adalah bagi karyawan tersebut pastinya akan meninggalkan pekerjaan dan bisa mempengaruhi pendapatan dari karyawan tersebut.

Asuransi Tambahan

Tidak ada salahnya untuk menambah asuransi yang dimiliki. Asuransi karyawan untuk karyawan muda mungkin dirasakan kurang untuk menjamin finanisal karyawan tersebut. Seperti contohnya adalah asuransi untuk kendaraan pribadi baik mobil maupun motor. Kendaraan pribadi ini bisa diasuransikan sehingga jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan, perusahaan asuransi dapat memberikan pelayanannya sesuai dengan polis yang ada. Namun apabila asuransi ini kurang cocok, masih ada asuransi lain yang bisa membantu untuk memberikan perlindyngan dan cocok untuk karyawan muda.

Meskipun terdapat berbagai jenis asuransi karyawan untuk karyawan muda, namun setidaknya seorang karyawan wajib memiliki dua asuransi utama yakni asuransi kesehatan dan asuransi kecelakaan. Berbagai manfaat yang diberikan asuransi tersebut bisa menjadi investasi berharga meskipun tidak selalu berupa uang sebagai benefitnya. Seiring dengan kemapanan karyawan, produk produk asuransi lain pun bisa dimiliki dan tentunya sesuai dengan kebutuhan serta sesuai dengan kemampuan dari pendapatan karyawan tersebut.

Related Post

Written by 

One thought on “Asuransi Karyawan Untuk Karyawan Muda, Mana Yang Sebaiknya Anda Pilih?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *