Memiliki asuransi kerap dikaitkan dengan kesejahteraan karyawan. Hal ini bukanlah suatu hal yang mengada ada, karena asuransi memang sebagai salah satu cara dalam menjamin kesejahteraan dari karyawan. Perusahaan yang baik akan memberikan kesempatan bagi karyawan untuk memiliki asuransi agar karyawan tersebut terjaga dari hal hal yang akan mengganggu efisiensi kerja serta sebagai kepedulian perusahaan terhadap kesejahteraan karyawannya. Ada beberapa mitos yang mengatakan bahwa dengan berasuransi maka kita mempertaruhkan sesuatu. Padahal jasa layanan asuransi hanyalah jasa untuk melindungi dari kerugian yang mungkin akan terjadi karena suatu kejadian. Nah, ada beberapa alasan kuat mengapa asuransi karyawan menjamin kesejahteraan karyawan.

Baca juga: Bagaimana Mendapatkan Masa Pensiun Yang Bahagia Dengan Perlindungan Asuransi

Standar Kesehatan Terpenuhi

Dengan memiliki asuransi, anda menginvestasikan dana yang anda miliki ketika masih sehat untuk nanti apabila terjadi sebuah kemalangan yang menimpa anda. Kemalangan tersebut bisa saja membawa kerugian finansial yang tidak sedikit. Apalagi jika anda terpaksa harus mengambil dana tabungan untuk membayar biaya pengobatan atau rawat. Nah dengan adanya asuransi karyawan, akan ada jaminan untuk anda dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Asuransi karyawan menjamin kesejahteraan karyawan dengan memberikan akses pelayanan kesehatan.

Dengan jaminan akses layanan kesehatan tersebut juga karyawan memperoleh layanan kesehatan yang sesuai dengan standar yang ada hingga benar benar sembuh. Dengan cara demikian, karyawan akan mendapatkan pelayanan terbaik dan terlebih tidak mengeluarkan biaya selama masih dalam cakupan perlindungan dari asuransi. Dengan demikian, asuransi karyawan menjamin kesejahteraan karyawan dari fasilitas kesehatan yang akan didapatkan ketika sakit.

Masa Depan 

Berbicara masa depan, maka karyawan dari perusahaan juga perlu memikirkan bagaimana bisa memperoleh simpanan yang cukup untuk hari tua. Tabungan yang dimiliki tentunya sudah dialokasikan pada berbagai hal seperti untuk pendidikan anak atau hal lainnya. Sedangkan pada masa hari tua atau masa pensiun, sudah pasti anda tidak akan mendapatkan pendapatan. Asuransi karyawan menjamin kesejahteraan karyawan setelah bekerja di perusahaan dengan menawarkan asuransi dana pensiun.

Asuransi dana pensiun ini adalah dana dari anda sendiri yang diinvestasikan pada pihak asuransi. Besaran yang diperoleh tentu saja sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati sebelumnya. Namun pastinya, dari dana pensiun ini asuransi karyawan menjamin kesejahteraan karyawan meskipun tidak lagi bekerja dan anda hanya perlu menerima dana untuk setiap waktu yang ditentukan. Tidak semua perusahaan menyediakan layanan asuransi ini, namun dengan adanya produk asuransi dana pensiun ini, perusahaan juga tidak perlu repot menjamin kesejahteraan karyawan yang telah membangun perusahaan.

Baca juga: Kelebihan Dan Kekurangan Asuransi Plus Investasi

Kehilangan Tulang Punggung Keluarga

Untuk karyawan yang merupakan tulang punggung keluarga, pasti akan berat jika mengalami musibah seperti meninggal dunia dan meninggalkan keluarganya. Oleh karena itulah asuransi karyawan menjamin kesejahteraan karyawan juga keluarganya. Musibah yang mengakibatkan meninggal dunia baik karena kecelakaan maupun sakit memang tidak bisa diduga. Namun bagi beberapa pekerja yang memang memiliki pekerjaan yang beresiko, mempersiapkan untuk yang terburuk mungkin adalah rencana yang terbaik.

Hal ini bukan berarti karyawan dijadikan sebagai jaminan untuk kesejahteraan, namun sepeninggal karyawan yang meninggal dunia pasti kesejahteraan keluarga bisa saja terancam. Asuransi karyawan menjamin kesejahteraan karyawan dan kesejahteraan keluarganya sehingga tetap berada diatas tingkat kesejahteraan. Dana yang sebelumnya telah diinvestasikan sebagai manfaat dapat diserahkan kepada istri maupun pada ahli warisnya sesuai dengan perjanjian. Dana tersebut pun bisa digunakan untuk berbagai macam tujuan guna terus menjaga kesejahteraan keluarganya.

 

Related Post

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *