Asuransi dikatakan sebagai slaah satu bentuk investasi yang menguntungkan atau bermanfaat untuk pemiliknya. Segala investasi pasti memiliki sebuah resiko kegagalan karena perusahaan asuransi pun memanfaatkan atau mengembangkan dana investasi dari pemilik asuransi. Oleh karena itu tak sedikit yang mengira bahwa investasi dengan asuransi juga memiliki resiko. Resiko itu selalu ada, namun umtuk asuransi resiko yang mungkin terjadi sangatlah kecil bagi investor. Berikut beberapa alasan asuransi adalah investasi rendah resiko sehingga bisa menjadi salah satu alasan mengapa investasi melalui asuransi banyak direkomendasikan.

Dana Aman

Investasi merupakan usaha untuk memperoleh keuntungan. Namun bukan berarti investasi tersebut akan selalu berakhir posituf, ada juga yang menghasilkan hasil yang negatif berupa kehilangan dana awal atau modal. Namun unuk asuransi, dana awal atau dalam hal ini adalah premi aman untuk diperoleh kembali baik telah melakukan klaim atau tidak. Dengan demikian anda tidak perlu khawatir untuk melakukan investasi di bidang asuransi karena asuransi adalah investasi rendah resiko.

Manfaat yang dirasakan juga akan tetap anda rasakan seperti jaminan kecelakaan kerja atau jaminan kesehatan yang baik. Dengan demikian selain anda bisa menabung dengan menyimpan dana investasi anda, anda tetap bisa merasakan manfaat sesuai dengan apa yang anda investasikan  dengan demikian memang bisa dikatakan bahwa asuransi adalah investasi rendah resiko.

Manfaat Dirasakan Dalam Jangka Panjang

Manfaat yang dihasilkan dari investasi di bidang asuransi bisa dirasakan dalam jangka waktu panjang selama masih dalam waktu perjanjian yang telah disepakati. Hal ini menjadikan asuransi adalah investasi rendah resiko dan juga bermanfaat panjang. Manfaat yang diperoleh dalam jangka waktu yang oanjang ini tentu saja tidak bisa dengan jumlah uang selama pihak asuransi melakukan pelayanan yang baik terutama dalam hal klaim. Namun selama hal tersebut tidak terjadi, maka bisa disebut bahwa asuransi adalah investasi rendah resiko.

Selama klaim yang dilakukan oleh pemilik asuransi ditanggapi dengan baik oleh penyelenggara asuransi, maka perusahaan asuransi tersebut memberikan manfaat yang lebih bagi klien. Hal itu lah yang bisa menjadi resiko bagi pemilik asuransi dimana klaim bisa saja dipersulit dan tidak mendapatkan manfaat dari hasil klaim.

Namun hal tersebut dapat dihindari dengan pemahaman bersama tentang polis yang akan disepakati sebelum.melakukan pembelian asuransi. Dengan demikian kejadian negatif yang mungkin akan muncul di masa depannya. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa asuransi adalah investasi rendah resiko.

Dirasakan Pula Oleh Keluarga

Bagi investasi lain, kerugian berupa kehilangan dana awal atau dana modal. Namun untuk beberapa produk asuransi seperti asuransi dana pensiun karyawan, yang diinvestasikan oleh pemilik asuransi tidak akan hilang meski si pemilik asuransi tersebut telah meninggal dunia sekalipun.

Asuransi dana pensiun tersebut bisa diwariskan pada ahli waris dari pemilik asuransi tersebut. Dengan demikian manfaat dari asuransi tersebut bisa dirasakan oleh keluarga dari pemilik asuransi tersebut. Jadi dalam hal ini resiko yang akan dirasakan oleh pemilik asuransi sangatlah kecil bahkan bisa dibilang tidak ada sama sekali selama sesuai dengan polis dalam perjanjian.

Baca Juga : Kelebihan Dan Kekurangan Asuransi Plus Investasi

Oleh karena itu semakin menguatkan fakta bahwa asuransi adalah investasi rendah resiko. Tinggal bagaimana anda mencari perusahaan asuransi mana yang bisa dipercaya untuk melakukan pengembangan atas dana yang anda miliki. Selama perusahan asuransi tersebut baik maka hasilnya pun akan baik seperti yang telah direncanakan sebelumnya.

Related Post

Written by 

One thought on “Asuransi Adalah Investasi Rendah Resiko, Alasannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *