Kepemilikan asuransi umumnya masih memiliki anggapan hanya diperuntukan untuk kaum laki laki yang notabene adalah tulang punggung keluarga. Namun pada kenyataannya tidak hanya kaum laki laki saja yang bekerja. Di jaman sekarang, banyak juga istri atau perempuan yang memilih untuk bekerja guna membantu perekonomian keluarga. Nah apakah asuransi untuk karyawan perempuan itu juga bermanfaat? Berikut ini ada beberapa alasan mengapa karyawan perempuan atau pekerja perempuan juga lebih baik atau juga mengandalkan asuransi karyawan untuk perlindungannya.

Kondisi Fisik

Kondisi fisik antara laki laki dan perempuan sudah pasti berbeda. Padahal untuk pekerjaannya seringkali mendapatkan jatah pekerjaan yang sama. Oleh karena itulah mengapa asuransi untuk karyawan perempuan sangatlah dibutuhkan untuk menjamin kesehatan atau bahkan keselamatan karyawan perempuan tersebut.  Asuransi karyawan tersebut bisa merupakan asuransi karyawan yang ditawarkan oleh perusahaan atau karyawan tersebut mengajukan ke asuransi karyawan lain selama mampu memenuhi persyaratan yang diajukan agar mendapatkan jaminan yang sesuai dengan ketentuan.

Karyawan perempuan juga akan mengalami masa kehamilan sehingga kebutuhan akan asuransi untuk karyawan perempuan semakin penting. Apalagi pada masa kehamilan hingga usia tertentu karyawan perempuan masih harus tetap bekerja sebelum melaksanakan cuti kehamilan. Padahal kondisi fisik perempuan hamil tentu saja akan sangat berbeda dengan kondisi di saat normal. Apalagi sang ibu juga perlu untuk memperhatikan kandungan yang ada. Beberapa asuransi kesehatan menawarkan cakupan jaminan untuk kondisi kesehatan yang berhubungan dengan masa kehamilan tersebut.

Kemandirian

Bagi karyawan muda yang belum memiliki suami, akan sangat sulit apabila harus mengandalkan pendapatan pribadi jika mengalami permasalahan kesehatan. Oleh karena itulah asuransi untuk karyawan perempuan bisa membantu apabila ada pengeluaran tak terduga yang memerlukan bantuan finansial yang tercakup dalam polis melalui klaim.

Kemandirian ini juga tidak terbatas pada karyawan perempuan muda yang belum menikah saja namun juga karyawan muda yang telah memiliki keluarga. Meskipun pada umumnya pihak suami atau laki lakilah yang akan memiliki asuransi. Namun jika anda juga bekerja dan pekerjaan anda menawarkan asuransi sebagai jaminan kesejahteraaan karyawannya maka asuransi untuk karyawan  perempuan yang sudah menikah pun juga bisa dimiliki.

Baca juga: 4 Asuransi Untuk Keluarga

Resiko Pekerjaan

Yang satu ini memang sulit untuk dihindari. Bahkan secara umum perusahaan juga akan menawarkan kepada setiap karyawannya yang bekerja untuk memiliki asuransi baik dari perusahaan itu sendiri maupun dari pihak luar. Resiko dari setiap pekerjaan memang berbeda beda, namun untuk karyawan perempuan yang memiliki kondisi fisik yang berbeda juga termasuk masa kehamilan yang mungkin akan dialami, maka asuransi untuk karyawan perempuan ini dirasa menjadi sebuah pilihan tepat.

Namun apabila resiko pekerjaan tersebut dinilai sangat kecil memberikan dampak untuk keadaan karyawan perempuan tersebut, maka kepemilikian asuransi untuk karyawan perempuan bisa ditiadakan atau digantikan. Diskusikan dengan pasangan akan membuat perencanaan masa depan akan lebih kuat misalnya dana yang didapatkan dari pendapatan bisa dialihkan untuk investasi untuk masa depan seperti tabungan anak, investasi untuk kediaman atau investasi yang kaum hawa gemari yakni adalah investasi melalui perhiasan.

Nah itulah beberapa alasan mengapa asuransi untuk karyawan perempuan juga tidak kalah dianjurkan dibanding dengan asuransi untuk karyawan laki laki. Perbedaan tersebutlah yang malah semakin memperkuat alasannya meskipun anda juga bisa menambahkan pertimbangan lainnya sebelum memutuskan untuk memiliki asuransi karyawan. Semoga artikel ini juga bisa memberikan beberapa pandangan tersebut.

Related Post

Written by 

One thought on “Apakah Asuransi Untuk karyawan Perempuan Bermanfaat?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *