Asuransi terkadang dimitoskan hanya diperuntukan bagi mereka yang memiliki masalah kesehatan, mendekati masa pensiun dan juga sudah lanjut usia. Hal itu memang sedikit benar karena dengan asuransi maka kesejahteraan mereka lebih terjamin dari pengeluaran yang besar yang bisa datang kapan saja. Namun apakah hal itu berarti bahwa asuransi tidak dibutuhkan sama sekali untuk mereka yang merupakan karyawan muda? Jawabannya tidak. asuransi juga dibutuhkan oleh karyawan muda karena beberapa alasan. Berikut penjelasannya apa asuransi yang cocok untuk karyawan muda seperti anda. Semoga setelah membaca artikel ini anda dapat mempertimbangkan untuk memiliki salah satu jenis asuransi yang secara umum disarankan.

Asuransi Kesehatan

Asuransi ini adalah asuransi yang sangat disarankan meskipun usia karyawan masih tergolong muda dan produktif. Alasan utamanya mengapa asuransi kesehatan merupakan asuransi yang cocok untuk karyawan muda adalah karena perawatan kesehatan tidak hanya dibutuhkan oleh mereka yang berusia lanjut bukan? Karyawan muda yang produktif, yang baru memulai karirnya juga perlu memperhatikan kesehatannya dan juga memersiapkan bagaimana jika dia jatuh sakit dan perlu mendapatkan perawatan rumah sakit. Dengan memanfaatkan asuransi kesehatan, karyawan muda dapat mengurangi kekhawatiran tersebut.

Alasan kedua mengapa asuransi kesehatan menajdi salah satu asuransi yang cocok untuk karyawan muda yakni adalah karena biaya kesehatan yang semakin hari semakin meningkat. Sedangkan untuk mereka karyawan muda, kemampuan finansial mereka belum sebaik karyawan senior yang mungkin sudah secara matang memiliki tabungan, memiliki investasi sehingga bisa lebih baik bisa menghadapi permasalahan finansial akibat kesehatan. Dengan memiliki asuransi kesehatan, karyawan muda tidak perlu merogoh koceknya lagi, cukup penuhi persyaratan klaim dan perawatan kesehatan pun bisa berlangsung dengan baik.

Baca Juga: Apa Saja Faktor Memilih Asuransi Kesehatan?

Asuransi Jiwa

Karyawan muda yang baru saja memulai karirnya umumnya pasti memulai karirnya dari bawah. Bahkan karirnya dimulai dari pekerja lapangan terlebih dahulu. Padahal bekerja di lapangan tentu saja memiliki resiko kecelakaan lebih tinggi dibandingkan dengan para pekerja kantoran. Asuransi jiwa menjadi asuransi yang cocok untuk karyawan muda yang bekerja dengan kondisi yang seperti ini. ada jaminan ketika terjadi sesuatu yang buruk dan menyebabkan kejadian yang tidak diinginkan.

Manfaat dari kepemilikan asuransi jiwa ini juga semakin diperkuat apabila sebagai karyawan muda juga telah berkeluarga dan menjadi tulang punggung keluarga. Asuransi jiwa menjadi asuransi yang cocok untuk karyawan muda untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan seperti kesejahteraan keluarga anda hilang karena menghilangnya tulang punggung keluarga. Dengan memiliki asuransi jiwa, maka keluarga tersebut telah mempersiapkan apabila salah satu anggota keluarga meninggal dunia akibat kecelakaan kerja namun tetap memperhatikan kesejahteraan keluarganya.

Baca juga: Mitos Asuransi Jiwa Yang Keliru

Asuransi Perlindungan lainnya

Asuransi lainnya yang menjadi asuransi yang cocok untuk karyawan muda masih sangat beragam. Tentunya asuransi tersebut harus disesuaikan dengan kebutuhan anda. Seperti asuransi perlindungan kendaraan dimana kendaraan anda misalnya kendaraan roda empat adalah salah satu property berharga yang dimiliki oleh keluarga anda dan penting dalam kehidupan anda. Dengan memiliki asuransi perlindungan semacam itu, maka kendaraan anda bisa berjalan dengan nyaman di jalan tanpa adanya kekhawatiran. Apalagi jika pengendara juga telah dilindungi oleh asuransi kecelakaan yang akan memberikan perlindungan pembiayaan apabila terjadi sesuatu.

Selain menyesuaikan dengan kebutuhan karyawan, asuransi yang cocok untuk karyawan muda juga harus disesuaikan dengan pendapatannya dimana premi sebaikanya jangan melebihi 20% dari pendapatan karyawan tersebut.

Related Post

Written by 

2 thoughts on “Apa Asuransi Yang Cocok Untuk Karyawan Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *