Banyak yang masih beranggapan bahwa asuransi akan baik ketika dilakukan mendekati usia tertentu yakni usia tua. Anggapan tersebut dikarenakan karena pada usia usia itulah umumnya seseorang akan mulai sering keluar masuk rumah sakit dan tentu saja menginginkan biaya ringan dari klaim asuransi tersebut. Namun pada kenyataannya hal itu bisa saja salah. Usia terbaik untuk berasuransi adalah saat masih muda. Berikut alasan alasan yang mendukung pernyataan berasuransi saat muda tersebut.

Masa Produktif

Masa muda adalah masa produktif dimana anda akan berusaha untuk membangun apa yang sudah anda impikan. Oleh karena itu masa ini sangat rawan jika terjadi gangguan atau permasalahan yang mengganggu anda dalam mencapai masa depan yang sudah anda impikan. Oleh karena itu berasuransi saat muda juga sangat dianjurkan untuk mulai berasuransi saat muda.

Saat saat ini juga dibilang mereka yang masih muda sedang berusaha memperoleh kemapanan. Kemapanan ini bisa berupa dari finansial maupun dalam pekerjaan. Oleh karena itu, sebisa mungkin yang perlu anda lakukan adalah membuat simpanan finansial anda sebaik mungkin dan tidak mudah lepas atau bocor. Ada banyak faktor yang mungkin akan membuat simpanan finansial anda tidak terkontrol. Oleh sebab itulah alasan mengapa berasuransi saat muda sangat dianjurkan.

Penyakit Tidak Mengenal Usia

Masih terkait dengan poin pertama, penyakit tidak mengenal usia. Padahal mereka yang masih dalam masa produktif masih berusaha membangun masa depan dan kekuatan finansial untuk itu. Beberapa penyakit tidak mengenal usia di era yang serba instan ini. Salah satunya adalah gaya hidup dimana terlalu bekerja keras atau jarang memiliki waktu istirahat atau waktu olahraga yang bisa membuat kondisi tubuh anda tidak fit. Oleh karena itulah ada baiknya jika mulai berasuransi saat muda.

Beriringan dengan kesehatan, kematian pun bisa datang tiba tiba. Untuk anda yang masih lajang mungkin hal ini tidak menjadi masalah. Namun bagi mereka yang sudah memiliki pasangan dan sedang atau sudah memiliki momongan, hal ini bisa menjadi sebuah permasalahan yang buruk untuk kesejahteraan anak dan istrinya. Mulai berasuransi saat muda dapat mengurangi rasa khawatir akan hal tersebut secara nyata.

Pekerjaan Anda

Hal yang ketiga ini juga berhubungan erat dengan kedua poin di atas yakni adalah pekerjaan. Pekerjaan bisa membuat anda sedikit memaksa untuk mulai berasuransi saat muda. Hal ini bergantung pada resiko yang pekerjaan anda bawa. Memang setiap pekerjaan memiliki resiko, namun jika pekerjaan yang anda jalani saat ini memiliki resiko yang berhubungan dengan poin nomor dua di atas maka semakin tepatlah anda untuk memilih untuk memiliki jaminan atas keselamatan dan kesehatan anda.

Baca juga : Asuransi di Usia Muda? Mengapa Tidak?

Hal ini biasanya sudah ada di perusahaan tempat anda bekerja. Di saat anda masuk bekerja di perusahaan maka anda akan ditawari untuk mendaftar pada asuransi yang dimiliki oleh perusahaan tersebut atau yang merupakan kerjasama dengan perusahaan tersebut. Dengan demikian anda mulai berasuransi saat muda meskipun pada kenyataannya ada juga yang menolak untuk memiliki asuransi tersebut atau malah membeli asuransi lain yang serupa dengan plafond yang lebih besar.

Nah itulah beberapa alasan yang bisa menguatkan anda untuk mulai berasuransi saat muda. Jika anda berpikir bahwa alasan tersebut cukup kuat untuk diri anda untuk mengajukan asuransi, cobalah terlebih dahulu untuk memilih asuransi karyawan di perusahaan tempat anda bekerja.

Related Post

Written by 

3 thoughts on “Alasan Untuk Berasuransi Saat Muda, Apa Sajakah?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *