Masih banyak penduduk di Indonesia yang belum atau tidak memiliki asuransi dengan berbagai alasan. Namun satu diantara banyak alasannya adalah karena ketidakpahaman dalam asuransi yang banyak terpengaruh dengan mitos-mitos atau fakta tidak benar mengenai asuransi. Seperti salah satunya adalah asurnsi sebaiknya dimiliki saat sudah memiliki usia matang atau mendekati pensiun. Padahal ada beberapa alasan tidak menunda membeli asuransi yang mesti anda ketahui.

Kemudahan Mendaftar

Beberapa asuransi memberikan persyaratan untuk melakukan cek kesehatan terlebih dahulu sebelum mendaftarkan asuransi. Dan cara termudah agar kita lolos cek kesehatan tersebut adalah dengan melakukannya di saat masih muda dan sehat. Hal ini menjadi salah satu alasan tidak menunda membeli asuransi yang tidak boleh dilewatkan.

Fakta lainnya mengapa sebaiknya anda tidak menunda untuk membeli asuransi adalah karena anda akan kesulitan untuk menemukan asuransi jika anda sudah berumur seperti 50 tahun atau mendekati masa pensiun. Jikalau ada, maka harga premi yang dibebankan juga akan sangat mahal sehingga hal ini harus masuk dalam pertimbangan anda.

Premi Lebih Murah

Yang satu ini adalah salah satu alasan tidak menunda membeli asuransi yang sebelumnya juga dijelaskan sedikit diatas. Mengapa mendaftar asuransi di usia yang masih tergolong muda dan produktif memiliki premi lebih murah karena kemungkinan untuk pemilik polis melakukan klaim masih kecil sehingga investasi bisa dilakukan lebih lama.

Oleh karena itulah, hasil Check Up kesehatan pun biasanya juga ditiadakan apabila pendaftar asuransi tersebut masih tergolong usia muda. Namun, bukan berarti anda tidak akan mendapatkan hasil asuransinya, anda tetap dapat melakukan klaim sesuai dengan kesepakatan polis anda yang mana biaya pertanggungannya pun tetap sama. Itulah alasan tidak menunda membeli asuransi.

Baca juga: Apa Itu Broker Asuransi?

Perlindungan Jangka Panjang

Alasan tidak menunda membeli asuransi selanjutnya adalah karena anda sebaiknya memulai perlindungan anda untuk jangka panjang. manfaat yang akan anda dapatkan nantinya adalah sangat berbagai mulai dari pembayaran premi yang tetap sama atau setidaknya tidak naik terlalu banyak saat perpanjangan kontrak polis dan lainnya.

Manfaat manfaat yang bisa menjadi alasan tidak menunda membeli asuransi ini sebaiknya juga anda konsultasikan dengan agen atau pihak lainnya yang memahami seputar asuransi dengan jangka panjang. Jangan sampai anda kehilangan kesempatan atau perlindungan untuk finansial anda yang lebih baik melalui asuransi.

Perlindungan Sejak Dini

Meskipun masih muda atau masih dalam masa produktif awal namun bukan berarti anda tidak membutuhkan manfaat dari asuransi. Hal tersebutlah yang menjadi alasan tidak menunda membeli asuransi terutama jika anda merupakan tulang punggung keluarga yang mana menjadi sumber pendapatan keluarga yang semestinya harus terjaga kesehatannya.

Dengan perlindungan sejak dini dari asuransi maka diharapkan pengeluaran tak terduga terutama yang dalam jumlah besar dapat dibantu atau dihindari. Terlebih jika keluarga anda adalah keluarga muda yang mana masih membangun kekuatan finansial anda. hal ini sangat penting untuk anda pertimbangkan sebelum menolak penawaran asuransi dan menjadi alasan tidak menunda membeli asuransi.

Itulah beberapa alasan tidak menunda membeli asuransi yang bisa menjadi pertimbangan untuk anda agar anda segera mencari produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan anda dan mulai untuk mendapatkan manfaatnya terutama jika anda merupakan karyawan yang sedang merintis karir anda. semoga artikel ini membantu dalam menentukan langkah anda selanjutnya.

Related Post

Written by 

One thought on “Alasan Tidak Menunda Membeli Asuransi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *