Perusahaan yang baik pasti memperhatikan nasib dari karyawan karyawannya. Mereka tidak hanya peduli akan margin keuntungan namun juga keadaan karyawannya sehingga roda perusahaan terus berjalan. Namun tidak semua perusahaan mampu untuk memberikan pelayanan yang tepat bagi karyawan.

Oleh karena itulah terkadang perusaahan mencari rekanaan untuk memberikan pelayanan pada karyawannya karena mereka sadar bahwa karyawan adalah salah satu aset perusahaan yang tidak mudah tergantikan. Berikut beberapa perusahaan wajib memiliki layanan asuransi untuk karyawan.

Jaminan Kerja

Alasan wajibnya perusahaan memiliki layanan asuransi untuk karyawan yang pertama adalah sebagai bentuk jaminan pada karyawannya. Mengapa demikian? Karyawan bukanlah mesin yang mudah tergantikan. Perusahaan tidak bisa begitu saja mengganti dengan karyawan baru. Apalagi jika karyawan tersebut adalah karyawan yang memberikan dampak positif untuk perusahaan.

Jaminan agar karyawan itu mampu untuk selalu bekerja secara maksimal tentu saja dengan memberikan jaminan selama mereka bekerja. Baik untuk kecelakaan, kesehatan hingga setelah karyawam pensiun pun ada jaminan dari perusahaan untuk kehidupan karyawan.

Kemudahaan Dalam Pelayanan

Alasan kedua pentingnya keberadaan asuransi untuk karyawan adalah dalam hal kemudahan. Dengan mempercayakan layanan untuk karyawan pada partner kerja yang terpecaya dalam bidangnya akan memberikan kemudahan baik bagi karyawan maupun perusahaan itu sendiri. Karyawan tidak perlu direpotkan untuk masalah perijinan karena pihak ketoga, dalam hal ini asuransi, akan menjelaskan segala jaminan yang didapatkan dari asuransi yang diikuti oleh perusahaan tersebut.

Ucapan Terima Kasih Perusahaan

Selain sebagai jaminan, asuransi untuk karyawan wajib dimiliki perusahaan karena merupakan ucapan terima kasih atau penghargaan atas apa yang telah mereka lakukan setiap harinya. Penghargaan dalam bentuk jaminan seperti di poin pertama akan membuat karyawan semakin gita bekerja karena mengetahui bahwa perusahaan tidak hanya peduli akan tenaga yang mereka keluarkan melainkan juga akan kehidupam dan kesejahteraan mereka.

Meningkatkan Prestige Perusahaan

Alasan lain pentingnya perusahaan memiliki asuransi untuk karyawan adalah meningkatkan prestige atau harga diri perusahaan dihadapan perusahaan lain. Jaminan yang anda berikan kepada karyawan akan meningkatkan loyalitas kerja sehingga tidak akan ada karyawan yang akan berpikir untuk meninggalkan perusahaan. Hal ini dirasa sangat oenting karena karyawan tentu lebih cenderung ingin bekerja di tempat yang segala urusannya dijamin oleh perusahaan. Dengan demikian perusahaan akan terlihat semakin menarik bagi para pelamar kerja.

Kepercayaan Klien

Alasan terakhir pentingnya perusahaan wajib memiliki asuransi untuk karyawan adalah untuk kepercayaan klien. Jika semua poin diatas mampu diperoleh oleh perusahaan, tentunya hal tersebut akan menjadi catatan positif bagi klien.

Klien pasti akan menikai calon rekan kerjanya dengan seksama dan klien pun tidak menginginkan isu seperti tanggung jawab perusahaan yang kurang terhadap karyawan atau kesejahteraan karyawan yang tidak dipedulikan perusahaan. Apalagi jika perusahaan mampu menampilkan prestasinya dalam pelayanan internal maka klien pun akan memandang positif pelayanan eksternal perusahaan.

Baca Juga : Pentingnya Asuransi Kesehatan dan Kecelakaan Untuk Karyawan

Kewajiban perusahaan menawarkan atau memiliki asuransi untuk karyawan, tidak hanya untuk perusahaannya sendiri semakin meningkat. Hal itu dikarenakan persaingan yang semakin ketat antara perusahaan yang satu dan perusahaan yang lain serta munculnya perusahaan kecil yang mulai meramaikan pasar.

Salah satu produk yang menawarkan asuransi tersebut adalah Asuransi Karyawan. Dengan persyaratan yang mudah, premi ringan serta kelebihan lainnya bisa didapatkan dengan menghubungi kontak yang sudah tertera. Untuk karyawan anda sendiri? Mengapa tidak?

Related Post

Written by 

One thought on “Alasan Perusahaan Wajib Memiliki Layanan Asuransi Untuk Karyawan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *