Pekerja proyek dikenal sebagai salah satu pekerjaan yang memiliki resiko pekerjaan yang tinggi. Oleh karena itulah asuransi sangat direkomendasikan untuk dimiliki oleh pekerja proyek atau karyawan yang bekerja di lapangan yang terkadang juga tidak berbeda jauh dengan keadaan pekerja proyek yang lain. nah berikut ini ada beberapa alasan pekerja proyek perlu asuransi yang sudah menjadi rahasia umum.

1 Kebutuhan Fisik

Alasan yang pertama yang merupakan alasan pekerja proyek perlu asuransi adalah karena faktor kebutuhan fisik. Faktor kebutuhan fisik ini dikarenakan bahwa pekerja proyek bekerja di luar ruangan dengan melakukan kegiatan yang jauh lebih banyak membutuhkan tenaga. Oleh karena itulah asuransi perlu memberikan perlindungannya pada karyawan atau pekerja tersebut.

Sebagai alasannya yang lain adaah karena pekerja proyek membutuhkan kebugaran tubuhnya untuk melanjutkan pekerjaannya sehingga terkadang tidak bisa dipahami seberapa bugarkah untuk bekerja. Karena apabila sakit atau terkena permasalahan lainnya, tentu saja pekerjaannya akan terganggu dan itulah yang menjadi alasan pekerja proyek perlu asuransi.

2 Perlindungan FInansial

Dengan adanya asuransi pun, karyawan atau pekerja proyek dijamin akan mendapatkan pesangon apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Bukankah perusahaan akan memberikan pesangon apabila terjadi kecelakaan atau kejadian tersebut? Memang iya, namun karena jumlah dari pesangon tersebut dianggap tidak cukup sehingga menjadi alasan pekerja proyek perlu asuransi.

Kepemilikan asuransi memang tidak akan menghindarkan peserta asuransi dari kejadian seperti kecelakaan, namun alasan pekerja proyek perlu asuransi tentunya adalah melindungi pekerja dari mengeluarkan biaya untuk biaya peraatan yang terlalu besar. asuransi akan membantu sesuai dengan kesepakatan polis yang ada.

Baca juga: Tips Agar Mudah Membayar Premi

3 Perlindungan Kesejahteraan Keluarga

Mengapa asuransi juga memberikan perlindungan pada kesejahteraan keluarga? Alasannya adalah apabila pekerja tersebut kehilangan pekerjaannya akibat kecelakaan atau bahkan akibat kehilangan nyawanya sehingga sumber pendapatan keluarga tidak mampu lagi menafkahi, asuransi dapat memberikan bantuan biaya pertanggungan sesuai dengan polis yang dimiliki. Itulah alasan pekerja proyek perlu asuransi.

Dengan asuransi yang memberikan biaya pertanggungan akibat kehilangan sumber pendapatan tersebut, diharapkan keluarga dapat bangkit dengan memanfaatkan dana yang diberikan. Dan sekali lagi, mungkin pekerja atau karyawan proyek tidak bisa selalu mengandalkan pesangon dari perusahaan yang mana hal tersebut menjadi alasan pekerja proyek perlu asuransi dengan biaya pertanggungan yang sesuai.

4 Perlindungan di Masa Pensiun

Salah satu alasan pekerja proyek perlu asuransi adalah untuk perlindungan finansial di masa pensiun yang sudah pasti baik pekerja atau karyawan proyek maupun karyawan lainnya akan hadapi. Perusahaan tidak selalu dapat memberikan gaji pensiunan yang cukup untuk masa depan. Apalagi kebutuhan di masa depan belum tentu berhenti.

Dengan alasan itulah, pekerja atau karyawan disarankan untuk setidaknya memiliki asuransi dana pensiun sebelum memasuki usia pensiun sehingga biaya atau kebutuhan di masa setelah pensiun dapat terbantu melalui asuransi dana pensiun yang mungkin akan masih ditambah pesangon dari perusahaan.

Itulah beberapa alasan pekerja proyek perlu asuransi yang juga direkomendasikan untuk memberikan ketenangan apabila nantinya terjadi hal-hal atau kemalangan yang tidak diinginkan terutama untuk keluarga yang menjadi tanggung jawab pekerja atau karyawan tersebut. Lalu apakah menurut anda, anda juga membutuhkan asuransi untuk melindungi diri anda secara finansial?

Jika iya, maka anda juga memiliki alasan yang sama seperti alasan pekerja proyek perlu asuransi.

Related Post

Written by 

One thought on “Alasan Pekerja Proyek Perlu Asuransi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *