Seorang karyawan pasti selalu berusaha mengumpulkan bekal di masa depannya. Bekal tersebut bisa berupa banyak hal seperti tabungan, investasi, passive income maupun harta benda. Namun selalu ada kemungkinan apa yang kita telah siapkan dengan baik hilang atau menjadi sebuah kerugian finansial di masa depan.

Oleh karena itulah asuransi banyak dimiliki untuk mengurangi beban finansial ketika terjadi pengeluaran tak terduga tersebut. Salah satu jenis asuransi yang mungkin karyawan butuhkan adalah asuransi perlindungan harta benda. Ada beberapa alasan kuat mengapa seorang karyawan membutuhkan jenis asuransi ini diluar asuransi utama untuk dirinya sendiri dalam pekerjaan. Berikut beberapa ulasannya.

Masih Dalam Cicilan

Tidak semua barang bisa kita beli secara cash atau lunas langsung. terkadang ada faktor waktu kebutuhan yang menyebabkan benda atau barang tersebut dibutuhkan sesegera mungkin. Seperti contohnya adalah kendaraan pribadi. untuk melindungi kendaraan pribadi yang notabene masih dalam cicilan tersebut, biasanya perusahaan tempat membeli menawarkan asuransi perlindungan harta benda berupa perlindungan terhadap barang tersebut. Karyawan dapat memanfaatkannya sehingga tidak menimbulkan kerugian lainnya karena terjadi kerusakan, kehilangan atau kemalangan lainnya.

Tidak hanya saat masih dalam cicilan saja, tidak sedikit pula perusahaan asuransi yang menawarkan asuransi perlindungan harga benda untuk kendaraan pribadi anda yang pastinya sangat penting untuk digunakan dalam keseharian karyawan bekerja.

Akan Digunakan Sebagai Investasi

Memiliki harta benda memang bisa dijadikan sebuah investasi. Dalam hal ini misalnya adalah bangunan seperti rumah. Rumah sebagai salah satu harta benda milik karyawan mungkin ditujukan sebagai warisan kelak untuk anak anaknya. Dan tidak ada salahnya, untuk menjaga agar warisan tersebut tetap terjaga dengan baik, karyawan membeli sebuah asuransi perlindungan harta benda sehingga menjamin apabila terjadi kemalangan.

Bagi mereka yang memiliki usaha lain dan menggunakan kediamannya sebagai tempat usaha juga bisa mengasuransikannya pada asuransi perlindungan harta benda. Kediaman yang dijadikan sebagai tempat usaha tersebut mungkin terlihat sebagai sesuatu hal yang wajar, namun tentunya hal tersebut akan menumbuhkan resiko yang lebih tinggi untuk terjadi kemalangan seperti kebakaran dan lain lainnya yang akan merugikan secara finansial bagi si pemiliki rumah. Namun tentunya, kerugian yang paling utama adalah kehilangan kediaman itu sendiri.

Harta Benda Yang Apabila Rusak Akan Sangat Merugikan

Asuransi perlindungan harta benda sebagai rider juga semakin banyak melingkupi berbagai barang atau benda yang dianggap penting. Barang barang tersebut sebelumnya bukan termasuk barang barang yang bisa diasuransikan namun mengingat pentingnya barang tersebut, kini banyak perusahaan asuransi menawarkan perlindungannya terhadap benda seperti smartphone, laptop, kamera DSLR dan lain lain.

Benda benda tersebut mungkin terlihat wajar apabila terjadi kerusakan, kehilangan dan sebagainya namun bagi orang orang yang benar benar memanfaatkan benda tersebut sebagai salah satu alat dalam keseharian atau pekerjaannya, benda benda tersebut akan sangat berharga. Seperti misalnya adalah kamera DSLR bagi seorang fotografer.

Baca Juga : Bagaimana Asuransi Menjaga Taraf Kehidupan Yang Layak Untuk Karyawan Perusahaan?

Ketika kamera tersebut mengalami kerusakan, maka sudah pasti akan menimbulkan biaya tak terduga yang kemudian fotografer tersebut untuk sementara waktu tidak bisa mengandalkan kamera miliknya. Hal tersebut bisa menjadi sebuah kerugian finansial yang besar untuk fotografer. Oleh karena itulah asuransi perlindungan harta benda ditawarkan sebagai asuransi tambahan atau bahkan asuransi utama untuk melindungi dari timbulnya kerugian finansial yang lebih besar atau mengurangi kerugian yang mungkin akan terjadi.

Related Post

Written by 

One thought on “Alasan Karyawan Juga Boleh Memiliki Asuransi Perlindungan Harta Benda Sebagai Rider atau Asuransi Tambahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *