Indonesia dikatakan merupakan salah satu negara yang memiliki kesadaran untuk berinvestasi melalui asuransi yang rendah. Baik produk asuransi dari pemerintah maupun dari pihak swasta, masyarakat Indonesia masih memiliki pandangan negatif pada perusahaan asuransi. Pandangan negarif ini sering disalah artikan bahwa perusahaan asuransi hanya mengambil keuntungan dari kemalangan klien.

Padahal asuransi ini berarti anda menginvestasikan sejumlah uang untuk diambil mamfaatnya. Manfaat ini dapat diambil berupa biaya berobat, santunan kematian atau dana pensiun. Manfaat ini sebenarnya sama dengan apa yang dihasilkan oleh tabungan, hanya saja pada tabungan atau deposito manfaat yang didapatkan berupa uang. Nah berikut ini ada beberapa alasan tepat untuk berasuransi.

1. Baru Mulai Bekerja

Alasan tepat untuk berasuransi yang pertama adalah anda baru saja memulai pekerjaan. Baru saja memulai pekerjaan tentu saja anda perlu memikirkan masa depan dengan mengumpulkan sedikit dari pundi pundi penghasilan anda untuk masa depan atau jangka waktu tertentu. Alasannya? Karena tentunya anda baru mengumpulkan tabungan anda untuk mapan sehingga sebisa mungkin urusan seperti sakit atau lainnya yang sebenarnya bisa dibantu oleh pihak asuransi.

2. Pekerjaan Yang Beresiko

Alasan tepat untuk berasuransi yang kedua ini mungkinadalah alasan yang kuat untuk beberapa orang. Alasannya adalah pekerjaan mereka yang beresiko. Resiko tersebut seperti resiko kecelakaan kerja atau bahkan resiko kematian. Agar apa yang anda perjuangkan tidak hilang sia sia, maka asuransilah yang bisa anda andalkan. Segala kebutuhan anda saat anda mengalami kemalangan tersebut akan dibantu oleh pihak asuransi.

3. Peduli Kesehatan

Alasan selanjutnya dari alasan tepat untuk berasuransi adalah peduli akan kesehatan anda. Banyak produk asuransi yang menawarkan pelayanan serta tanggunan terhadap kesehatan anda. Ungkapan yang tepat adalah peduli kesehatan selama anda sehat. Kesehatan adalah investasi termahal yang anda miliki dan investasi untuk perawatan kesehatan anda adalah investasi terbesar kedua.

4. Keinginan Untuk Menikmati Hari Tua

Alasan tepat untuk berasuransi selanjutnya adalah keinginan anda untuk menikmati masa tua yang indah. Keinginan ini tentu saja menjadi keinginan banyak orang dan berbagai cara juga orang lakukan untuk memperolehnya. Dan salah satu caranya adalah berinvestasi dan salah satu cara investasi adalah dengan berasuransi. Oleh karena itu tidak ada masalah dalam pilihan untuk berasuransi, ini adalah bentuk investasi juga.

5. Mencintai Keluarga Anda

Alasan tepat untuk berasuransi adalah tentu saja karena kita menyayangi keluarga kita. Memiliki asuransi bukan berarti akan membuat kita jauh dari kemalangan yang sudah menjadi takdir kita. Namun setidaknya dengan berasuransi kita masih bisa memberikan yang terbaik untuk keluarga kita dengan kepedulian kita terhadap diri sendiri dengan cara seperti menjaga kesehatan. Tak hanya itu saja, asuransi yang kita siapkan itu juga akan dirasakan manfaatnya oleh keluarga terutama dalam hal finansial sehingga tidak mengganggu kesempatan untuk meraih masa depan yang lebih cemerlang.

Baca Juga : Ingin Melamar Pekerjaan? Pastikan Perusahaan Berasuransi

5 alasan diatas adalah beberapa alasan tepat untuk berasuransi yang sudah pasti dirasakan oleh banyak orang. Sebagai bentuk layanan jasa, asuransi tidak memanfaatkan kemalangan yang mungkin akan terjadi melainkan bersama sama mempersiapkan resiko atau hasil terburuk yang akan dihadapi seseorang dengan investasi atau tabungan yang telah dimiliki sebelumnya. Dengan demikian kemalangan atau kerugian yang lebih besar dapat anda dihindari atau daoat anda jauhkan dari keluarga anda.

Related Post

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *