Memiliki asuransi pastinya adalah dengan tujuan untuk mendapatkan manfaat atau keuntungan dari asuransi tersebut. Namun jangan salah, anda akan mendapatkan keuntungan dari asurnasi apabila asuransi anda memang memiliki kredibilitas yang baik sehingga anda tidak tertipu oleh asurnasi tersebut. Agar anda tidak tertipu olah asuransi memang anda harus memahami dengan baik polisnya, namun berikut ini ada 4 ciri asuransi tidak menguntungkan yang mungkin sebaiknya anda hindari atau anda hentikan segera apabila anda sudah terlanjur bergabung. Apa saja? berikut ulasannya.

1. Asuransi Yang Polisnya Berbelit

Ya, anda akan menemi sebuah polis yang asuransi nya berbelit atau susah untuk mendapatkan kejelasan mengenai suatu hal. Nah hal ini jelas sudah menjadi salah satu ciri asuransi tidak menguntungkan yang sebaiknya anda tinggalkan. Pasalnya jika agen pun tidak menguasai masalah anda, maka bisa dibilang anda hanyalah buang buang waktu anda saja.

Sebagai tips, carilah asuransi yang memiliki polis asuransi yang mudah untuk dipahami. Apabila sulit untuk dipahami, maka agen asuransi wajib menjelaskan semua informasi yang ada dalam asuransi tersebut. Mereka yang takut untuk menjelaskan bisa diduga merupakan asuransi yang tidak benar. Oleh karena itulah, asuransi yang polisnya berbelit bisa menjadi ciri asuransi tidak menguntungkan.

Baca juga: 3 Hal Yang Perlu Dipersiapkan di Hari Tua

2. Informasi Salah atau Tidak Benar

Ya di posisi kedua mungkin juga sedikit sama dengan poin pertama yang mengarah pada penipuan atau tindakan merugikan lainnya. nah, di poin kedua ini penyebabnya adalah ketidaktepatan dokumen yang diprint dan informasi yang disampaikan pada calon klien tidak benar atau salah. Hal ini menjadi ciri asuransi tidak menguntungkan karena bisa merugikan anda atau klien yang akan membeli polis.

Oleh karena itu perhatikan setiap informasi yang telah diberikan oleh agen asuransi dan usahakan untuk menyimak dengan yang tertulis pada polis asuransi yang akan anda miliki. Jikalau ada perbedaan makna atau maksud dari kalimat atau informasi tertentu, segera tanyakan informasi mana yang benar. Apabila agen tidak dapat memberikan keterangan mengenai hal tersebut, ada dua kemungkinan yakni si agen benar benar tidak mengetahui seluk beluk asuransi yang dia tawarkan yang dalam hal ini berarti tidak profesional dalam memberikan layanan.

Sedangkan yang kedua adalah bahwa agen tersebut berusaha agar anda bertandatangan sesaui dengan keinginan agen. Oleh karena itulah keduanya masuk dalam daftar ciri asuransi tidak menguntungkan karena anda bisa saja mengalami kesulitan yang berlebih nanti saat anda harus membayar prmei asuransinya.

3. Asuransi Yang Tidak Dibutuhkan

Di posisi ketiga yang menjadi ciri ciri asuransi tidak menguntungkan adalah asuransi yang tidak anda butuhkan sama sekali. Hal ini tentu sanagta sesuai dengan prinsip yang asuransi berikan yakni memberikan perlindungan pada anda yang membutuhkan asuransi tersebut. Namun, apabila anda memang tidak membutuhkannya kan ada baiknnya jika anda mulai menghapus asuransi tersebut.

Karena semakin lama anda menyadari bahwa sebenarnya anda tidak membutuhkan asuransi tertentu akan berakibat dengan banyaknya premi yang harus anda bayarkan meski anda tidak mendapatkan keuntungan apappun. Jelas hal ini menjadi sebuah ciri asuransi tidak menguntungkan untuk anda.

Nah itulah ketiga ciri asuransi tidak menguntungkan untuk anda miliki, tanyakan kepada mereka yang memahami seluk beluk asuransi yang bisa merugikan anda. semoga anda dapat memilih dan memiah mana yang terbaik dan terbenar.

Related Post

Written by 

One thought on “4 Ciri Asuransi Tidak Menguntungkan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *