Asuransi bukan hanya saja diandalkan oleh mereka yang bekereja saja atau dalam hal ini seperti asuransi karyawan. Sang ayah mungkin saja telah memiliki asuransi karyawan yang didapatkan dari tempat dia bekerja, namun bagaimana dengan anggota keluarga lainnya? Tentu saja asuransi diperbolehkan untuk dimiliki anggota keluarga lainnya. Apalagi jika istri juga bekerja, maka semakin mudah anda sekeluarga bisa memperoleh perlindungan asuransi karena baik pendapatan suami atau istri mampu memenuhi biaya asuransi atau premi. Namun apa saja asuransi yang sebaiknya dimiliki oleh keluarga? Berikut ini ada 4 asuransi untuk keluarga yang bisa anda pilih.

Asuransi Kesehatan

Yang paling penting dan utama yang harus diperjuangkan untuk mencapai kesejahteraan keluarga tentu saja adalah kesehatan keluarga anda. Tanpa kesehatan tersebut maka usaha yang anda capai dalam memenuhi kesejahteraan akan sia sia. Asuransi kesehatan adalah salah satu dari 4 asuransi untuk keluarga yang baiknya diutamakan daripada asuransi lainnya. Untuk plafon yang bisa dipilih, bisa mulai dari plafon yang kecil hingga plafon dengan cakupan jaminan yang luas. Namun yang pasti adalah keluarga anda memiliki jaminan perlindungan sehingga akan mendapatkan standar pelayanan kesehatan ketika nanti jatuh sakit.

Asuransi Pendidikan

Yang kedua dari asuransi untuk keluarga yang bisa anda miliki dan sebaiknya anda utamakan adalah asuransi pendidikan. Mengapa demikian? Pendidikan adalah salah satu hal yang wajib anda tinggalkan untuk putra putri anda kelak. Oleh karena itulah anda wajib meninggalkan warisan berupa pendidikan yang baik. Seperti yang diketahui bahwa semakin hari biaya pendidikan semakin mahal. Dan untuk mendapatkan pendidikan dengan standar yang baik, anda bisa memilih jenis asuransi pendidikan untuk memberikan investasi berupa biaya pendidikan untuk putra putri anda. Namun sekali lagi, hal ini akan sangat bijaksana bila anda menyesuaikan dengan budget keluarga sehingga tidak akan memberatkan finansial keluarga.

Baca juga: Apakah Asuransi Untuk Karyawan Perempuan Bermanfaat?

Asuransi Perjalanan

Banyaknya kejadian yang menimpa saat melakukan perjalanan bersama keluarga menjadi alasan mengapa anda membutuhkan asuransi ini. Asuransi untuk keluarga ini tentu saja akan bermanfaat bagi keluarga anda yang gemar melakukan perjalanan jauh menggunakan pesawat seperti untuk berlibur khususnya. Dengan memiliki asuransi perjalanan, maka perjalanan anda sekeluarga akan terjamin kenyamanannya sehingga anda tetap bisa merasakan liburan atau quality time bersama keluarga yang berkualitas.

Asuransi Kecelakaan

Selain asuransi kesehatan, salah satu asuransi untuk keluarga yang bisa anda andalkan untuk menjaga keluarga anda adalah asuransi kesehatan. Asuransi kecelakaan bisa anda sekeluarga pilih jika asuransi kesehatan anda tidak mencakup perlindungan untuk jenis perkara ini. oleh karena itulah akan sangat penting untuk dimiliki oleh keluarga anda asuransi kecelakaan yang akan memberikan jaminan perlindungan dari biaya yang mungkin akan timbul.

Nah itulah keempat asuransi untuk keluarga yang bisa anda andalkan untuk memberikan perlindungan bagi keluarga. Namun satu catatan yang pasti adalah anda bisa memberikan asuransi untuk keluarga ini apabila asuransi utama telah anda miliki dan yang paling penting adalah anda bisa mengatur pengeluaran anda untuk membiayai asuransi yang ditujukan untuk keluarga anda. Anda bisa menggunakan asuransi pribadi maupun asuransi yang ditawarkan pemerintah yakni BPJS. Jumlah premi yang anda pilih juga akan lebih baik jika disesuaikan dengan kekuatan finansial anda. Dengan demikian keluarga anda dapat terlindungi dan anda tidak terbebani secara finansial untuk membayar premi premi asuransi tersebut. Semoga bermanfaat.

Related Post

Written by 

3 thoughts on “4 Asuransi Untuk Keluarga”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *